Moms, mitos atau fakta ya kalu gigitan capung di pusar bisa membuat si kecil berhenti ngompol?

Bedasarkan jurnal dalam Proceedings of the National Academy Sciences (PNAS) capung menjadi predator tunggal di dunia. Wah seram ya Moms, lalu gimana ya gigitan capung pada pusar anak dapat membuatnya berhenti ngompol?

Waduh ternyata ini mitos Moms! Sampai saat ini belum ada penelitiannya. Justru menurut Rosichin Ubaidillah, peneliti serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan bahwa gigitan serangga bukannyamenyembuhkan justru akan membiarkan mikroba patogen atau penyakit masuk ke dalam tubuh.

Duh, bahaya banget ya Moms ilmiahnya? Jangan coba-coba lagi ya membuat anak berhenti mengompol dengan gigitan capung di pusarnya. Moms bisa melakukannya dengan cara lain yang membuat anak nyaman dan senang.

Moms membuat anak berhenti mengomlol memang hanya memerlukan waktu saja. Biasanya usia anak bergenti ngompol sama dengan saat orang tuanya brrhenti ngompol di waktu kecil. Namun tetap saja Moms harus membiasakan dia agar buang air kecil di toilet.

Dilansir dari berbagai sumber (17/02/2021), berikut tips yang bisa Moms ajarkan kepada si kecil agar berhenti mengompol!

Baca Juga: Duh, Masa Iya Ibu Hamil Gak Boleh Makan Nanas? Mitos atau Fakta Ya?