Perjalanan yang berbeda-beda dilalui pasangan suami istri (pasutri) untuk mendapatkan momongan. Ada yang mendapatkannya dengan mudah, ada pula yang harus mengeluarkan usaha ekstra demi kehadiran buah hati dalam keluarga.

Banyak faktor yang memengaruhi pasutri dalam mendapatkan momongan, salah satunya adalah gangguan kesuburan. Berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2015, dari 47 juta pasangan subur di Indonesia, sekitar 10-15 persen di antaranya mengalami gangguan kesuburan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, masalah ini dapat diatasi melalui pelayanan dan fasilitas teknologi reproduksi berbantu yang semakin canggih.

Teknologi reproduksi berbantu membuat potensi pasutri untuk mendapatkan keturunan menjadi lebih besar, salah satunya melalui program in vitro fertilization atau lebih dikenal dengan istilah bayi tabung.

Hal ini juga yang melatarbelakangi diresmikannya RS Pondok Indah IVF Centre, sebagai satu-satunya klinik IVF modern di Jakarta Selatan. Fasilitas dan pelayanan di RS Pondok Indah IVF Centre juga sudah terakreditasi oleh badan akreditasi Joint Commison International (JCI).

Baca Juga: Beauty, Ini 5 Penyebab Mengapa Wanita Susah Hamil