Kondisi pandemik virus Covid-19 saat ini memberikan dampak yang banyak merugikan masyarakat di berbagai belahan dunia, terutama di Indonesia. Banyak pekerja yang mengalami pengurangan pemasukan bahkan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Tak hanya itu, banyak juga para pemilik usaha yang terpaksa harus gulung tikar akibat tingkat pembelian yang terus menurun. 

Situasi tersebut tentu saja telah membawa aktivitas ekonomi ke pertumbuhan yang lamban dan melemah. Oleh sebab itu, PermataBank melalui PermataHati secara konsisten menggelar program tahunan Unite For Education (UFE) Sustainability Forum. UFE Sustainability Forum telah diselenggarakan selama 10 tahun dan pada tahun ini mengusung tema 'Purpose, Passion, Perserevance'. 

Dhien Tjahajani selaku Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank, menjelaskan bahwa UFE Sustainability Forum memiliki tujuan utama untuk menciptakan ekosistem dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dan literasi keuangan, terutama untuk perempuan, kaum muda, anak-anak, dan rekan-rekan disabilitas.

Selain itu, program ini merupakan salah satu upaya PermataBank untuk menciptakan program berkelanjutan bersama dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah, perusahaan, sekolah, siswa, media, individu, wirausahawan, masyarakat dan pendidik untuk mengakhiri kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesetaraan gender dan mengurangi ketimpangan.

Sampai saat ini UFE Sustainability Forum telah melibatkan kurang lebih 25.000 peserta, 100 komunitas dan 50 pembicara. Acara ini terbuka untuk umun dan tak dipungut biaya sedikit pun. Untuk para beauty yang berminat, kamu bisa langsung mendaftarkan diri dengan melihat informasinya yang berada di www.uniteforeducation.co.id atau menikmatinya melalui tayangan live pada channel youtube PermataBank.