Hubungan rumah tangga yang langgeng dan harmonis tentu menjadi impian semua pasangan di dunia ini. Selain itu, pernikahan yang hanya terjadi satu kali seumur hidup dan terhindar dari gangguan orang ketiga pun menjadi harapan banyak orang. Namun tak dapat dipungkiri, ada beberapa orang yang masih saja melakukan perselingkuhan di belakang pasangan sahnya.

Seperti yang sedang marak terjadi, belakangan ini kasus perselingkuhan semakin banyak terungkap. Setelah keretakan rumah tangga Rachel Vennya yang dikabarkan terjadi karena adanya wanita lain, kini penyanyi Nissa Sabyan tengah dituding menjadi orang ketiga pada rumah tangga salah satu personil Sabyan Gambus. 

Melihat hal tersebut tentu saja menyebabkan banyak wanita merasa resah dan heran, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab para pria ini berselingkuh? Biar kamu tak terlalu lama menduga-duga, berikut ini HerStory telah merangkum beberapa hal yang menjadi alasan para suami melakukan perselingkuhan. Simak informasinya dengan baik ya! 

Insecure 

Insecure merupakan alasan paling dasar yang menyebabkan suami berselingkuh. Ia merasa bahwa dirinya tak menarik, tak memiliki finansial yang baik, ataupun tak memiliki wajah yang tampan. Perasaan seperti itu dapat meningkatkan egonya untuk mencari pengakuan dari wanita lain selain pasangan sahnya. Dengan berselingkuh, rasa percaya diri para pria insecure ini akan meningkat dan menganggap bahwa dirinya menarik. 

Tak merasa bahagia 

Tak dapat dipungkiri bahwa kebahagiaan tentu menjadi faktor penting untuk menjalani rumah tangga dengan baik. Pria yang merasa tak bahagia dengan pernikahannya namun tak menginginkan untuk bercerai, mereka cenderung akan berselingkuh dan terus berbohong untuk menutupi kesalahannya. 

Baca Juga: Ups! Ternyata Ini Alasan Suami Berselingkuh yang Jarang Moms Sadari, Jangan Sampai Lengah Ya!