Menu

Aman dan Murah, Inilah 3 Herbal Alami yang Ampuh Redakan Nyeri karena Menopause

10 Agustus 2023 15:55 WIB
Aman dan Murah, Inilah 3 Herbal Alami yang Ampuh Redakan Nyeri karena Menopause

Illustrasi Wanita Alami Menopause (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memasuki masa menopause, fungsi tubuh secara berangsur akan melemah. Akibatnya, Moms perubahan ini akan menyebabkan adanya rasa gak nyaman akibat tubuh mudah terserang penyakit, pegal-pegal, nyeri, dan lainnya. 

Meski begitu jangan khawatir ya, Moms. Pada dasarnya ini merupakan hal normal yang wajar terjadi. Moms juga gak perlu panik untuk segera minum obat untuk mencegah penyakit. 

Pasalnya ada cara lebih aman yaitu dengan mengonsumsi herbal alami. Beberapa herbal alami memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi masalah peradangan yang jadi penyebab nyeri pasa masa menopause, Moms. 

Kira-kira apa saja herbal alami yang cocok dikonsumsi memasuki masa menopause tersebut, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini. 

1. Kunyit

Kunyit disebut mampu meredakan nyeri. Hal itu diungkap bahwa ramuan ini memiliki sifat anti-inflamasi, dengan dua bahan kimia alami seperti kurkumin dan kurkuminoid. Dua bahan ini dapat mengurangi rasa sakit, peradangan, hingga meredakan pembengkakan.

2. Kayu Manis

Kayu manis sering digunakan lewat minuman teh. Obat alami ini tidak hanya memiliki manfaat untuk penurunan berat badan dan kesehatan jantung saja, tetapi ini dapat menghilangkan nyeri sendi sampai kram menstruasi. Selain itu, kayu manis juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antikonvulsan.

3. Biji Rami

Beberapa biji-bijian mengandung sumber kesehatan untuk tubuh. Namun untuk biji rami yang satu ini, disebut dapat mengendalikan gejala menopause. Mulai dari mengelola ketidakseimbangan hormon, perubahan suasana hati, hot flashes, hingga peradangan dan pembengkakan sendi.

Itulah tiga rempah yang bisa redakan nyeri saat menopause.

Baca Juga: Selain Masalah Hubungan Intim, Ini Tips untuk PakSu Saat Menghadapi Istri yang Menopause, Waspada dengan Perubahan Suasana Hatinya!

Baca Juga: Benarkah Menopause Bisa Sebabkan Vagina Kering dan Infeksi Saluran Kencing? Simak Moms Cara Mencegahnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan