Perceraian Atalarik Syah dengan Tsania Marwa masih bergulir sampai saat ini sejak tahun 2017. Ada saja yang kembali dibahas, dari harta sampai hak asuh anak.

Di hari Rabu (17/02/21) Tsania Marwa kembali mendatangi Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat untuk melakukan eksekusi penyerahan anak dari mantan suaminya, Atalarik Syah agar segera menyerahkan anaknya kepada dirinya.

Tsania memang sudah memenangkan hak asuh anak, namun pihak Atalarik belum kunjung meyerahkan anaknya kepada Tsania. Pengadilan Agama Cibinong akan melakukan penjemputan paksa jika dalam waktu delapan hari Atalarik enggak menyerahkan anak-anaknya kepada Tsania.

"Oh jelas poin hari ini juga imbauan untuk menjalankan itu, menjalankan putusan yang sudah ada. Sebenarnya imbauannya bersifat formal juga sih ya," ungkap Tsania

"Kurang lebih seperti itu. Kurang lebih prosedurnya seperti itu (penjemputan paksa jika tak diserahkan)," lanjutnya.

Mengenai dirinya yang sulit bertemu dengan buah hatinya sendiri dan enggak bisa tinggal dengan anaknya dalam waktu empat tahun lamanya, pesinetron berusia 29 tahun ini enggak akan melakukan hal yang serupa kepada Atalarik. Ia mengaku akan tetap memberi kebebasan mereka bertemu.

"Oh jelas (akan memberi kebebasan). Saya tidak pernah membatasi karena itu bapaknya, yang pasti saya juga bilang walaupun istilahnya empat tahun saya enggak sama anak saya, saya enggak pernah ada niat di hati saya sedikit pun mentang-mentang saya menang hak asuh," tutur Tsania Marwa.

Tsania akan menjalani keputusan Pengadilan Tinggi Agama sebagaimana yang berlaku nantinya. Ia juga beranggapan bahwa perebutan hak asuh ini bukanlah persaingan antara dirinya dan mantan suami.

"Insya Allah saya sudah yakin berdoa setiap hari hati saya juga diberikan kelembutan. Jadi jangan khawatir saya akan tetap berikan akses untuk bapaknya. Kalau nanti ada perdamaian berarti kan ada hitam di atas putih. Jadi kedua belah pihak menjalankan yang sudah ada," kata Tsania menjelaskan.

"Dari awal saya tidak pernah merasa ini adalah sebuah persaingan. Saya menang hak asuh ini tidak merasa saya menang. Karena balik lagi apa yang saya menangin gitu, hak asuh menang atau tidak menang, ya saya ibunya, beliau bapaknya. Jadi enggak ada poinnya," tuturnya lagi.

Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut dari Tsania dan Atalarik. Tsania pun mengaku bahwa dirinya dengan sang mantan suami terkait dengan penyerahan anak ini.

Baca Juga: Tok! Hak Asuh Anak Jatuh ke Tsania Marwa, Atalarik Syah Hanya Punya Waktu 8 Hari Lagi!

"Belum ada omongan, makanya begitu saya ketemu sama kuasa hukumnya juga saya bilang kalau mau ada perdamaian ayo coba aja. Kalau memang adil kenapa enggak? Jadi dua belah pihak lebih baik untuk membesarkan anak secara bersama-sama," pungkasnya.