Ketika sudah memiliki buah hati pastinya kebutuhan si kecil akan menjadi prioritas bagi para orang tua. Baik kebutuhan pokok seperti susu dan makanan, kebutuhan pendamping seperti mainan pun tak kalah pentingnya. Banyak para moms yang rela memangkas budget skin care demi melihat kebahagiaan si kecil. 

Tapi perlu diketahui, ternyata ada lho moms beberapa hal yang sebenarnya tak diperlukan oleh si kecil sehingga tak ada salahnya jika kamu tak memenuhinya. Kira-kira apa saja ya itu? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Makanan organik

Kebanyakan orang tua berpikiran bahwa semakin mahal harga bahan makanan, maka akan semakin baik pula gizi serta manfaatnya. Pemahaman seperti itu tak jarang membuat para orang tua memutuskan untuk membeli bahan makanan organik yang tentunya harganya akan lebih mahal. Memang tak ada salahnya melakukan hal tersebut, namun faktanya memberi si kecil makanan organik tak dapat menjamin dirinya menjadi lebih sehat dan pintar, karena ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak selain makanan. 

Selalu ditemani setiap saat 

Hayoo siapa nih yang kerap merasa bersalah jika meninggalkan anak sebentar saja? Moms, kamu tak perlu merasa seperti itu ya. Karena meskipun si kecil masih membutuhkan bimbingan orang tuanya, ia pun perlu lho untuk memiliki waktu sendiri. Dengan memberinya waktu, anak akan belajar untuk mencoba berbagai hal baru termasuk memenuhi kebutuhannya sendiri.