Tingkah laku anak-anak memang selalu mampu membuat para orang tua geleng-geleng kepala, bahkan tak jarang para moms menilai bahwa hal yang dilakukan oleh si kecil cukup aneh dan tak biasa.

Eits, namun jangan terlalu cepat menilai seperti itu ya moms. Karena bisa jadi hal tersebut termasuk ke dalam hal yang wajar dan dapat memberikan pembelajaran baru bagi si kecil. Berikut ini adalah beberapa tingkah laku anak yang sebenarnya normal dilakukan, simak informasinya dengan baik ya moms! 

Suka berbicara sendiri 

Anak-anak terkenal memiliki imajinasi yang tinggi, jadi tak perlu anah ya moms jika ia mengaku memiliki teman khayalan. Hal tersebut wajar dialami oleh anak-anak karena itu merupakan salah satu cara untuk melatih imajinasinya menjadi lebih baik. Selain itu, anak-anak yang biasa berbicara sendiri juga diyakini mampu menyelesaikan sebuah tantangan dengan baik dan lebih mudah bergaul dengan lingkungan sekitar. 

Tak mau diam 

Bukan hal baru lagi jika anak-anak memiliki energi yang sangat banyak sehingga sulit sekali jika diminta diam. Tak perlu dianggap aneh, anak memang memiliki dorongan untuk berperilaku aktif, terutama pada 3 tahun pertamanya. Gerak aktif pada anak diyakini dapat meningkatkan kecerdasan dan menjaga berat badan ideal. 

Menempelkan benda ke hidung

Tak jarang para moms mendapati buah hatinya tengah menempelkan sesuatu ke hidung seperti ia akan menghirup benda tersebut. Eits, jangan buru-buru menilainya aneh ya moms karena itu adalah hal yang wajar. Dengan menempelkan benda ke hidungnya, si kecil dapat mempelajari berbagai jenis bau. Pastikan kamu selalu mengawasinya ya.