Menu

4 Rekomendasi Bahan Alami Penghilang Gatal di Kulit, Aman dan Mujarab Nih Moms..

15 Agustus 2023 21:40 WIB
4 Rekomendasi Bahan Alami Penghilang  Gatal di Kulit, Aman dan Mujarab Nih Moms..

Ilustrasi buah kelapa dan minyak kelapa. (Unsplash/Tijana Drndarski)

HerStory, Jakarta —

Kulit gatal merupakan keluhan yang mungkin pernah dialami oleh setiap orang. Ada banyak penyebab gatal di kulit, seperti gigitan serangga, kulit kering, hingga masalah kesehatan lainnya.

Gak perlu buru-buru ke dokter atau menggunakan obat, ternyata da bahan alami yang ampuh untuk mengatasi gatal, Beauty. Bahan alami ini terbukti aman, kok, untuk dioleskan di area kulit yang terasa gatal.

Kira-kira apa saja bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan gatal, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum berikut ini, ya.

1. Minyak kelapa

Terdapat protein dalam minyak kelapa yang ampuh untuk mengatasi rasa gatal dan iritasi kulit. Minyak kelapa juga dapat membantu regenerasi kulit yang lebih baik sekaligus menjadi pelembab alami, lho.

Jika kulit lembab, maka risiko iritasi akan semakin berkurang, Beauty. Jadi, pastikan untuk menjaga kelembabannya salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa.

2. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera juga terkenal dengan kemampuannya untuk melembabkan kulit. Apalagi ada sensasi cooling yang dapat membuat kulit terasa sejuk saat dioleskan lidah buaya.

Kamu bisa mengompres area gatal menggunakan lidah buaya selama beberapa menit untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi tersebut, Beauty. Saat kulit tenang, maka sensasi gatalnya juga akan berkurang.

Baca Juga: Lebaran Auto Glowing dan Bikin Pangling! Ini 5 Bahan Alami untuk Masker Wajah, Mudah Dicari di Rumah Lho Beauty!

Baca Juga: Makin Pede, Ini 5 Bahan Alami untuk Cerahkan Ketiak dengan Mudah di Rumah, Bye-bye Kulit Ayam dan Gelap!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar

Artikel Pilihan