Menu

Tiati Polusi Udara Bikin Mata Kering, Simak Cara Mengatasinya Biar Gak Perih Yuk Beauty!

16 Agustus 2023 13:25 WIB
Tiati Polusi Udara Bikin Mata Kering, Simak Cara Mengatasinya Biar Gak Perih Yuk Beauty!

Mata kering. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Saat ini polusi udara, terutama di Jakarta sedang buruk-buruknya, bahkan sudah termasuk ke dalam jajaran polusi udara terburuk di dunia.

Dampak negatif dari polusi udara ini banyak sekali, mengutip dari Hello Sehat, salah satu dampaknya bisa mengakibatkan mata kering.

Jika mata sudah kering, bukan tak mungkin mata pun akan terasa perih hingga penglihatan kabur dan warnanya jadi merah.

Menurut keterangan dr. Amadeo Drian Basfiansa di laman Alodokter menjelaskan soal kondisi mata kering yang seakan terasa berpasir.

"Kondisi mata kering sebagai contohnya, ini bisa menimbulkan sensasi mata terasa berpasir yang membuat kita lebih sering berkedip. Pandangan juga bisa menjadi kabur karena bayangan obyek tidak terpantulkan dengan baik, dan mata juga bisa kemudian menjadi merah," tutur dr. Amadeo.

Sementara itu, banyak hal yang bisa menyebabkan mata kering, salah satunya iritasi, ", kondisi mata kering bisa disebabkan berbagai faktor, seperti pertambahan usia, paparan sinar matahari, efek samping obat, infeksi, iritasi, dan alergi. Selain itu, selain mata kering juga ada sejumlah kemungkinan kondisi lain yang juga menimbulkan gejala serupa."

Baca Juga: Bisa Dilakukan Secara Mandiri, Berikut 4 Cara Mengatasi Mata Kering, Bukan Cuma Pakai Obat Tetes Beauty!

Baca Juga: Tips Atasi Mata Kering untuk Kamu yang Sering Pakai Softlens, Jangan Diabaikan Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.