Pasti kamu sudah gak asing lagi ya dengan bridesmaid di acara pernikahan? Sebenanrnya perlu gak si adanya bridesmaid di acara pernikahan?

Hadirnya bridesmaid dalam sebuah acara pernikahan bisa terbilang penting atau pun gak penting tergantung bagaimana orang yang kamu pilih. Oleh sebab itu, kamu harus berdiskusi bersama pasangan untuk memutuskannya.

Sebenarnya banyak pendapatmengenai bridesmaid. Ada bridesmaid yang bertugas untuk membantu semua keperluan pengantin wanita, ada juga bridesmaid yang hanya menemani tetapi gak memiliki tugas tertentu.

Bridesmaid yang hadir hanya untuk menemani biasanya sahabat pengantin wanita, di mana orang-orang itu telah menampung suka duka pengantin wanita selama bertahun-tahun. Bridesmaid ini juga sebagai apreasi dan bentuk terima kasih dari pengantin wanita kepada sahabatnya.

Dilansir dari berbagai sumber (19/02/2021), ini lah fakta seputar bridesmaid

Sebenarnya Berasal dari mana Si Bridesmaid Itu?

Bridesmaid berasal dari tradisi romawi kuno yang sekarang sedang digandurungi oleh masyarakat Indonesia pada acara pernikahan. Pada jaman romawi kuno, bridesmaid berada di sekitar pengantin wanita yang dipercaya dapat mengelabui roh-roh jahat yang akan menganggu penganti ketika sedang menyuarkan iklar pernikahan.

Baca Juga: Unik! Beberapa Negara Ini Punya Serangkaian Fakta Unik soal Pernikahan