Pasti kamu dan pasangan selalu berharap memiliki hubungan yang sehat kan? Kamu bisa terapkan tips hubungan sehat ala Zoya Dianaesthika Amirin, M.Psi, FIAS sebagai Seksolog.

Siapa sih yang gak ingin menjalin hubungan asmara dengan cara yang sehata? Pasti semua orang pun mendabakannya. Namun hubungan asmara yang sehat pun harus terbentuk dari kedua pasangan karena adanya rasa saling dan gak ada paksaan.

Gak hanya hubungan suami-istri, hubungan asmara ketika masih pacaran pun ingin menjalani hubungan yang sehat. Meskipun sama-sama hubungan asmara, namun keduanya memiliki konsentrasi yang berbeda untuk mmebuat sebuah hubungan yang sehat.

“Kalau untuk pacaran yang sehat itu harus adanya konsensual. Sebenarnya dalam pernikahan itu gak boleh ada pemaksaan dan juga harus konsesnsual,” ujar Zoya Amirin.

Zoya juga menambahkan bahwa konsensual adalah bukan berati mau melakukan apa saja. Namun perlu adanya penyesuaian yang gak ada henti-hentinya, apa lagi kalau menikah.

Setuju kan kalau dalam seuatu hubungan perlu adanya penyusaian? Karena sebuah hubungan yang menjalaninya adalah dua orang. Maka keduanya pun harus merasakan senang atau pun sedih, gak ada yang namanya sebuah hubungan yang sehat itu hanya salah satu pasangan saja yang merasa senang.

Baca Juga: Ups! Ada Pelakor dalam Hubunganmu? Begini Cara Atasinya!