Menu

Buibu Kumpul! Gini Cara Merebus Daun Salam untuk Asam Urat, Cuss Langsung Coba Moms

22 Agustus 2023 05:40 WIB
Buibu Kumpul! Gini Cara Merebus Daun Salam untuk Asam Urat, Cuss Langsung Coba Moms

Daun salam. (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Bekasi —

Daun salam biasanya ditemui di dapur sebagai bumbu dapur untuk membuat rasa masakan jadi lebih sedap. Tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, daun salam juga dikenal sebagai bahan alami yang efektif menurunkan asam urat tinggi, lho.

Namun, untuk mendapatkan manfaat daun salam untuk asam urat, ada cara-cara tertentu dalam mengonsumsinya. Cara terbaik adalah dengan merebus daunnya dan meminum air rebusannya tersebut.

Air rebusan dari daun salam diyakini dapat mengatasi kondisi asam urat. Untuk cara membuatnya mudah, cukup sediakan daun salam 10-25 lembar dan tiga gelas air.

Lalu cuci daun salam dengan air sampai bersih. Kemudian, rebus daun salam di dalam air mendidih hingga menyisahkan satu gelas air. Bagi dua air rebusan daun salam untuk diminum dua kali sehari.

Selain mengonsumsi air rebusan daun salam, Moms juga disarankan untuk menjauhi makanan-makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi untuk mencegah kadar asam urat naik.

Baca Juga: 8 Pantangan Makanan Sahur dan Berbuka bagi Penderita Asam Urat, Bukan Cuma Jeroan!

Baca Juga: Dokter Spesialis Penyakit Ungkap 4 Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat saat Puasa, Jangan Mengandung Purin!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan