Dear Moms, siapa di sini yang sering kesal menghadapi emosi atau mood suami yang tiba-tiba super jelek saat pulang kerja dan malah marah-marah? Duh, pasti bikin jengkel ya, Moms.

Tapi, Moms harus mengedepankan pengertian saat Dad emosinya enggak stabil. Dad juga manusia, emosinya bisa meledak sewaktu-waktu. Daripada salah kaprah, mending lakukan hal-hal berikut ini, Moms:

Jangan Ikut Emosi Apalagi Ngambek

Seringkali terjadi, saat Dad marah, Moms merasa bingung bagaimana harus bersikap. Eh ujung-ujungnya malah ikutan ngambek. Nah ini yang justru malah nambah masalah, Moms!

Jangan Menanyakan Penyebab Suami Marah atau Emosi

Boleh kok nanya, tapi jangan terus menerus ya, Moms! Lebih baik kasih Dad ruang dan waktu sendiri untuk menenangkan diri. Tapi, bukan berarti Moms abai ke Dad ya. Moms tetap bisa memenuhi kebutuhan Dad setiap harinya, nanti kalau sudah tenang, Dad pasti akan ngomong dengan sendirinya kok, Moms.

Hindari Selalu Mencoba Memberi Solusi

Moms, terus-menerus memberikan solusi tanpa pertimbangan malah bikin tambah ruwet. Apalagi kalau Moms tanpa sadar merasa paling benar dan enggak mau mendengarkan suami saat berbicara, wah moodnya Dad bisa makin jelek nantinya.

Jangan Bikin Asumsi Sendiri

Baca Juga: Moms Harus Tahu, Ini Jenis Perselingkuhan yang Mungkin Saja Pasangan Kamu Lakukan

Asumsi Moms itu enggak menyelesaikan masalah karena terkadang cenderung berlebihan saat gak bisa berpikir jernih. Wajar sih Moms kalau overthinking dan bertanya-tanya sendiri apa penyebab Dad emosi, tapi alangkah baiknya ditahan dulu ya asumsi-asumsi negatifnya.