Menu

Yuk Tukar Sampah Elektronik di Dropbox ACE, Dapat Diskon 10 Persen Secara Cuma-cuma Lho!

23 Agustus 2023 11:45 WIB
Yuk Tukar Sampah Elektronik di Dropbox ACE, Dapat Diskon 10 Persen Secara Cuma-cuma Lho!

Jangan Asal Buang Sampah Elektronik, Bisa Bahayakan Orang Sekitar Akibat Kandungan Racun (Iffah/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tak hanya hadir memberikan ragam pilihan kebutuhan rumah dan gaya hidup, PT ACE Hardware Indonesia Tbk, juga berkomitmen untuk lebih dekat dengan keluarga Indonesia melalui inovasi program dan layanan yang selaras dengan prinsip keberlanjutan. 

Berlandaskan pada 4 pilar keberlanjutan ACE, yakni Ekonomi, Lingkungan, Sosial, juga Tata Kelola Perusahaan yang baik, ACE luncurkan program "Bisa Baik dengan ACE” untuk bantu kurangi dampak negatif sampah elektronik pada lingkungan. 

Di mana "Bisa Baik" merupakan singkatan dari Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik. Program ini merupakan program berkelanjutan yang diinisiasi oleh ACE sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan sampah elektronik yang bertanggungjawab. 

Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, antara lain nomor (3) kehidupan sehat dan sejahtera, (12) konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab, (13) penanganan perubahan iklim, dan (17) kemitraan untuk mencapai tujuan.

Dijelaskan oleh Teresa Wibowo, Direktur ACE, bahwa program Bisa Baik dengan ACE ini sebagai bentuk dukungan ACE terhadap Pemerintah dalam menjaga lingkungan di Indonesia agar tetap lestari. 

"Kami berharap masyarakat luas dan juga pelanggan mendapatkan pemahaman akan pentingnya pengelolaan sampah elektronik dan limbah baterai dengan baik dan bertanggungjawab, sehingga turut berpartisipasi dalam program Bisa Baik dengan ACE ini," jelas Teresa dalam media brief, Selasa (22/8/2023). 

Melalui program ini, masyarakat dapat mengelola sampah elektronik bersama ACE, dengan cara membawa sampah elektronik yang memiliki kondisi utuh, baik yang masih menyala atau tidak dan merek apapun ke toko ACE. 

Pada tahap awal, ACE menghadirkan dropbox di 6 lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan dan Bekasi, yaitu di ACE Mal Gandaria City, ACE Mal Artha Gading, ACE Living World Alam Sutera, ACE QBig BSD City, ACE Living Plaza Bintaro, dan ACE Living Plaza Ahmad Yani Bekasi. 

Untuk saat ini ketentuan jenis produk yang dapat dimasukkan ke dropbox yaitu kipas angin, lampu LED, oven toaster, air cooler, setrika uap dan konvensional, kompor induksi, vacuum cleaner, high pressure cleaner, air purifier, hair dryer, air fryer, kamera CCTV dan baterai AA, AAA, C, D, 9V.  

Selain itu, ACE juga memberikan apresiasi berupa diskon tambahan 10% untuk produk baru dari jenis sampah elektronik yang telah dimasukkan ke dalam dropbox, berlaku bagi member ACE. 

Untuk mengelola sampah elektronik tersebut, ACE berkolaborasi dengan Mountrash, platform pengumpul sampah berbasis teknologi. 

Dengan dukungan dari Mountrash, sampah elektronik yang terkumpul di toko-toko ACE kemudian akan dibawa ke tempat pengumpulan dan akan dikelola lebih lanjut untuk meminimalisir dampaknya. 

Kolaborasi ini tentu sangat baik, ACE dan Mountrash memiliki kepedulian dan tujuan yang sama yaitu mengedukasi dan meningkatkan partisipasi dalam pengelolaan sampah yang bertanggungjawab yang dapat menciptakan ekonomi sirkular, seperti mengolah menjadi produk bernilai tambah melalui komunitas bank sampah, hingga membantu mewujudkan program sejuta bank sampah yang diinisiasi oleh Mountrash,” ujar Gideon Wijaya, Founder & CEO Mountrash dikesempatan yang sama. 

Baca Juga: ACE Hardware dan Informa Hadir di The Park Pejaten, Moms yang Sedang Cari Kebutuhan Rumah Tangga, Cusss Langsung Ke Sana!

Baca Juga: Semua Kebutuhan Rumah Tangga Tersedia, Di HUT ke 28 ACE Buktikan Jadi The Helpful Place, Intip Yuk Promo Spesialnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.