Aktris Zaskia Adya Mecca yang sudah menikah dengan sutradara kondang Tanah Air, Hanung Bramantyo selama 11 tahun, telah dikaruniai 5 orang anak. Orang bilang banyak anak, banyak rezeki, Zaskia Mecca malah kelimpungan!

Baru-baru ini Zaskia curhat kepada penggemarnya lewat Instagram. Sebagai ibu dari 5 anak dengan jarak usia yang berdekatan, Zaskia suka bingung jika ingin pergi-pergi menghadiri acara.

“Semalem ku pengen banget ke Jakarta, karena ada hal yang bikin ku harus balik sebentar. Rasanya kalo nggak ada bayi dan anak-anak, sepraktis ku nyetir sendiri, ke acara yang mau kudatengin, balik Jogja lagi," tulis Zaskia di awal curhatannya.

Zaskia merasa mobilitasnya kini kembali terbatasi karena masih memiliki bayi berusia 7 bulan. Belum lagi mengurus keempat anak lainnya dan enggak memungkinkan untuk mengendarai mobil sendiri ke luar kota sambil mengendong bayi.

"Ya tapi ga sesimpel itu buat ku sekarang, ada bayi 7 bulan tanpa baby sister yang bikin ku mikir gimana nyetirnya bawa bayi. Kakak @kana.sybilla bilang, 'sini ku pegangin aja bia sepanjang jalan' tapi mikir lagi pas sampai Jakarta, aku mau ke acara bayi mau gimana?" imbuh Zaskia.

Berharap suami bisa membantu, respon dari Hanung Bramantyo malah meledeknya. Namun ledekan tersebut enggak membuat ibu dari lima anak ini merasa sebal. Masih banyak hal yang bisa ia syukuri dengan menjadi ibu dari banyak anak.

"Mas Hanung ngeledek 'nah kann resiko banyak anak' ???????? pdhl peran dia besar juga untuk anak jadi banyak..????

"Tapi ku ga nyesel, ga sebel juga ga merasa gimana2 dengan kendala ini... kayanya punya banyak anak lebih berarti besar dibanding hal2 lain," ungkap Zaskia.

Menjadi ibu dari banyak anak memang jadi banyak hal juga yang perlu dikorbankan karena manusia hidup untuk memilih dan enggak bisa menjalani semua hal dalam satu waktu. Zaskia yang dipanggil Bia oleh anak-anaknya, paham soal itu dan ingin mengajarkan anaknya untuk merasakan hal yang sama bahwa hidup harus memilih.

"Yah memang ada yang harus dikorbankan bukan?! Btw makanya kalo anak lagi ngerengek bilang “Biaa aku mau mainn.. ku mau ke a-b-c” kadang ku jawab 'nakkk sungguh bia juga sebenernya pengen main sama temen biaa????????' Biar mereka tau kalo bianya juga punya keinginan dan belum tentu selalu bisa terpenuhi..." tutup Zaskia.