Butuh perjuangan bagi Dul Jaelani untuk mengikuti jejak kedua orang tuanya untuk menjadi seorang musisi. Bahkan, kekasih Tissa Biani ini mengaku pernah menangis saat karya lagu ciptaannya dinilai jelek oleh sang ibunda, Maia Estianty. 

Hal tersebut diungkap Dul saat menjadi bintang tamu dalam program Obrolan Of The Day (OOTD), yang dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan. Diakui Dul, hal tersebut terjadi kala dirinya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kala itu, Dul bermaksud ingin memperlihatkan lagu ciptaannya kepada sang ibunda. Namun, saat lagu tersebut didengarkan, pentolan Duo Maya itu justru memberi penilaian yang mengejutkan.

Maia Estianty secara terang-terangan mengatakan, lagu ciptaan putra bungsunya itu jelek. Meski diakui secara jujur, penilaian Maia ini sontak membuat Dul menangis. Tak ingin ada yang mengetahui hal tersebut, Dul mengaku bersembunyi dan menangis di dalam kamar mandi. 

"Pernah waktu itu, ngasih lagu ke Bunda terus katanya 'enggak enak, jelek' terus abis itu nangis, di toilet nangis," ujar Dul seperti dikutip dari kanal YouTube TRANS7 Official, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Sultan Abis! Irwan Mussry Beri Kado Ulang Tahun Jam Tangan Mewah Senilai Rp12 Miliar untuk Maia Estianty