Beauty, menjaga kesehatan serta kebersihan area vagina adalah hal yang sangat penting. Kalau kamu nggak merawatnya dengan baik, vagina dapat menjadi tempat berkembangnya virus dan bakteri yang tentunya dapat menimbulkan rasa gatal dan berbagai permasalahan serius. 

Rasa gatal pada area miss V merupakan kondisi umum yang banyak dialami oleh para wanita. Namun, jika rasa gatal terus terjadi dan menimbulkan sensasi panas, tentu saja hal tersebut menunjukkan bahawa ada yang nggak beres dengan organ intim kamu. Nah, untuk mengetahui penyebabnya, yuk simak informasi berikut ini! 

Iritasi 

Rasa gatal pada area vagina dapat disebabkan oleh terjadinya iritasi. Iritasi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya akibat bahan kimia yang terdapat dalam sabun kewanitaan, tisu, bahkan pembalut. 

Infeksi jamur 

Jamur yang tumbuh berlebih pada area vagina dan vulva dapat menimbulkan rasa gatal yang sangat tak nyaman. Infeksi jamur rentan terjadi pada ibu hamil, wanita yang aktif berhubungan seksual, dan juga pada mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah. 

Baca Juga: Beauty Wajib Merapat! Ini Penyebab Vagina Mudah Terinfeksi Jamur