Menu

3 Manfaat Healing untuk Kesehatan Mental dan Fisik, Apa Saja Ya?

29 Agustus 2023 08:45 WIB
3 Manfaat Healing untuk Kesehatan Mental dan Fisik, Apa Saja Ya?

Ilustrasi liburan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Di tengah padatnya kesibukan, healing diyakini dapat menjadi sarana relaksasi untuk mengisi energi dan menenangkan pikiran. Karena itu, banyak orang yang melakukan healing untuk penyembuhan diri dari hal-hal seperti stres, rasa cemas, ataupun trauma.

Melakukan healing juga berdampak baik bagi kesehatan mental dan fisik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat healing untuk kesehatan mental dan fisik. Apa saja?

Meningkatkan kualitas tidur

Orang yang mengalami kesulitan tidur kerap kali gejalanya mereda setelah melakukan healing. Dengan mengembalikan keseimbangan energi dalam tubuh, teknin healing membantu merealisasikan pikiran dan tubuh, serta memfasilitasi tidur yang lebih nyenyak.

Mengurangi gejala depresi

Healing dapat membantu mengurangi gejala depresi pada beberapa individu. Dengan mengalirkan energi positif ke dalam pikiran dan tubuh, teknik healing bisa memberikan dukungan emosional yang bermanfaat bagi mereka yang menghadapi depresi ringan hingga sedang.

Mengurangi stres

Healing dipercaya mampu membantu meredakan stres dan kecemasan. Selain itu, healing juga mengalirkan energi positif ke dalam tubuh, sehingga meredakan ketegangan emosional dan mental.

Baca Juga: Minyak Aromaterapi So Fresh Bisa Jadi Tips Healing Tanpa Harus Liburan, Psikiater: Istirahat Singkat Tapi Teratur Pilihan Terbaik!

Baca Juga: Santosha.id Gaungkan Pentingnya Rawat Kesehatan Mental Lewat #WaktunyaRehat Fest, Jangan Abaikan 'Sinyal' Diri Kamu Ya Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan