Menu

Begini Cara Membuat Sugar Wax Sendiri di Rumah, Kulit Auto Mulus Bebas Bulu!

29 Agustus 2023 10:15 WIB
Begini Cara Membuat Sugar Wax Sendiri di Rumah, Kulit Auto Mulus Bebas Bulu!

Ilustrasi waxing Miss V menggunakan sugar wax (Fruity Wax/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Bagi sebagian orang, adanya rambut atau bulu pada bagian tubuh dirasa mengganggu dan membuat enggak percaya diri, sehingga memilih untuk menghilangkannya.

Untuk menghilangkan rambut atau bulu, banyak orang yang menggunakan sugar wax. Sugar wax juga dianggap lebih aman karena nggak mengandung bahan kimia dan pengawet. Residu yang tertinggal setelah menggunakan sugar wax ini juga dapat dibilas dengan air.

Dibandingkan dengan waxing lilin, sugar wax terbilang lebih nyaman karena biasanya dioleskan dalam keadaan hangat. Sementara waxing dengan lilin dioleskan dalam keadaan panas.

Selain itu, sugar wax tidak terlalu menyakitkan karena terdapat campuran sugaring biasanya diaplikasikan berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut dan dicabut ke arah tumbuhnya rambut.

Menariknya, sugar wax juga dapat dibuat sendiri di rumah, lho. Mau tahu gimana cara membuat sugar wax? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Menggunakan Sugar Wax

Cara mencampurkan waxing madu dan gula adalah 1/4 cangkir atau 85 gram madu, 1 cangkir atau 250 gram gula pasir putih, 1 sendok teh, jus lemon.

Selain bahan-bahan tersebut kita juga bisa menambahkan beberapa tetes essential oil yang dapat mengatasi iritasi seperti lavender oil, chamomile oil, dan rose oil.

Cara menggunakan sugar wax adalah dengan memanaskan bahan-bahan campuran waxing. Kemudian diamkan hingga hangat atau mencapai suhu yang tepat untuk diaplikasikan pada kulit tanpa rasa terbakar.

Kemudian, oleskan campuran tersebut ke area kulit lalu tutup dengan selembar kain atau kertas wax. Diamkan beberapa saat, lalu cabut kain atau kertas tersebut dengan berlawanan arah tumbuh rambut.

Tertarik mencoba, Beauty?

Baca Juga: Waspada! Waxing Miss V Sampai Gundul Lagi jadi Tren Manjakan Suami, Dosa Gak Sih Menurut Islam?

Baca Juga: Eits, Jangan Dicukur Sampai Plontos Beauty! Dokter Boyke Tak Sarankan Waxing di Area Kewanitaan, Kenapa Sih?!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan