Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas, tentunya tubuh akan merasa capek dan lelah, sehingga tak jarang banyak wanita yang langsung terlelap begitu saja tanpa membersihkan make up dan kotoran pada wajah. 

Perlu diingat, selama kamu melakukan berbagai aktivitas, pastinya akan ada banyak sekali debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang tentunya perlu kamu bersihkan. Tak hanya menggunakan micellar water atau produk cleansing lainnya, kamu tetap harus membersihkannya dengan mencuci muka menggunakan sabun pembersih. 

Hayoo, siapa nih yang sering malas untuk mencuci muka menggunakan sabun pembersih? Mulai saat ini buang jauh-jauh rasa malas tersebut ya beauty! Pasalnya, ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kamu harus mencuci muka dengan sabun pembersih sebelum tidur. Untuk mengetahuinya, simak informasi berikut ini ya! 

Mencegah timbulnya jerawat 

Tak mencuci muka sebelum tidur dapat menyebabkan kotoran menumpuk dan menyumbat pori-pori. Ketika pori-pori sudah tersumbat kotoran, tentu saja hal itu dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. 

Mencegah penuaan dini

Usia masih menginjak kepala tiga tapi garis halus dan kerutan pada wajah sudah muncul? Waduh, bisa jadi itu disebabkan oleh kamu yang kerap melupakan mencuci muka pada malam hari. Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan kemampuan kulit untuk memperbaharui sel pada wajah menjadi terhambat sehingga menimbulkan tanda-tanda penuaan. 

Baca Juga: Ingin Kulit Wajah Tampak Glowing? Begini Cara Mudahnya