Virus corona mulai menyerang pejabat-pejabat pemerintahan. Kali ini, kabar mengejutkan datang dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Ia dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal tersebut terungkap setelah ia menjalani tes swab dan mengonfirmasi kabar melalui akun instagram pribadinya.

"Assalamualaikum, saya teh Celli, Bupati Karawang, baru saja tadi sekitar 1 jam yang lalu saya dapatkan hasil pemeriksaan swab tes yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan lima orang dinyatakan positif. Dan hal ini sudah saya sampaikan kepada bapak Gubernur dan juga pihak-pihak terkait sehingga tentunya pada hari ini saya dan empat orang lainnya untuk melakukan isolasi di rumah sakit," ucapnya di instagram stories.

Baca Juga: Andrea Dian, Istri Ganindra Bimo Positif Terinfeksi Virus Corona

Tak hanya memberikan kabar mengenai kondisinya, ia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya tak mengalami gejala apapun. Oleh sebab itu, ia juga kembali mengimbau masyarakat untuk menjalani social distancing dengan menghentikan segala aktivitas yang berhubungan dengan orang banyak.

"Mohon dengan sangat kepada masyarakat jangan dulu bertemu orang, kerumunan, karena saya sendiri pun yang enggak bergejala dinyatakan positif," ungkapnya.

Dengan semangat, wanita kelahiran 18 Juli 1980 tersebut yakin bisa melalui cobaan ini. Ia juga mendoakan seluruh masyarakat Indonesia agar selalu diberikan kesehatan.

Baca Juga: Pemerintah Dahulukan DPR untuk Tes Corona, Melani Subuno Geram Tak Kunjung Ditindak Meski Berstatus ODP

"Bismillah ya mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, terima kasih semoga semua dalam keadaan sehat," tambahnya.

Tentunya musibah yang menimpa Cellica jadi menambah daftar panjang para petinggi di daerah Jawa Barat yang terpapar COVID-19. Sebelumnya sudah ada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.