Mantan model majalah dewasa 'Playboy' asal Amerika Serikat, Danielle Lupo memutuskan untuk banting stir menjadi tenaga medis demi membantu berakhirnya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di Bumi.

Menjadi model majalah dewasa sejak tahun 2018, Danielle ternyata memiliki latar belakang sebagai tenaga medis selama 10 tahun dengan sertifikat teknisi ekardiografi.

Ekardiografi atau USG Jantung adalah sebuah metode pemeriksaan dengan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk menangkap gambar struktur organ jantung. Ekokardiografi biasanya dibantu oleh teknologi Doppler di mana teknologi ini dapat membantu mengukur kecepatan dan arah aliran darah.

Selama pandemi Covid-19, Danielle tergugah untuk kembali turun tangan dalam dunia medis dengan melepas karier sebagai model dan kembali kepada karier sebelumnya untuk menjadi garda terdepan.

"Sejujurnya ini merupakan waktu yang paling menantang sekaligus berharga dalam hidupku," ujarnya, seperti dikutip dari Daily Star.

"Covid membuat semuanya terasa lebih sulit untuk stres dan ketakutanku karena bisa menularkan orang-orang yang aku sayangi. Tapi aku menganggapnya ini sebuah pelajaran penting yang bisa aku pelajari dalam hidupku untuk membangun kekuatan untuk mengatasinya dengan penuh kasih," tambahnya.