Moms, pasti bingung bagaimana menyikapi anak ketika memergoki ayahnya selingkuh. Gak hanya Moms, pasti anak pun ikut kecewa dengan ayahnya. Namun Moms harus tetap membuatnya agar bisa memaafkan ayahnya.

Hal ini kadang membuat Moms dilema. Satu sisi mungkin setuju dengan anak yang membenci ayahnya tetapi satu sisi Moms juga gak ingin kalau anak membenci ayahnya. Meskipun ayahnya melakukan kesalahan yang fata yaitu selingkuh, tapi tetap ayahnya yang bertanggung jawab dan menafkahinya.

Gak ada yang sedih dan kecewa jika diseleingkuhin, namun keutuhan keluarga lah nomer satu. Memaafkan dan mengikhlaskan adalah jalan utama agar keluarga kembali utuh lagi. Namun tetap saja prosesnya membutuhkan waktu yang lama, begutipun dengan anak.

Selain itu, anak yang memergoki ayahnya selingkuh bisa memunculkan trauma pada dirinya. Entah membuatnya enggan menjalin hubungan asmara atau trauma dengan pernikahan kelak dewasa nanti.

Tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan perlakuan yang baik dari ibunya atau ayahnya. Oleh karena itu, ibu harus bisa benar-benar merangkulnya agar anak bisa melewati masa sulitnya serta bisa memaafkan ayahnya.

Dilansir dari berbagai sumber (22/02/2021), berikut cara menyikapi anak yang memergoki ayahnya selingkuh agar gak membencinya

Baca Juga: Bagaimana Cara Menegur Anak yang Suka Merusak Barang?