Tahu kah kamu kalau hipertensi merupakan silent killer? Oleh karena itu kamu harus kenali faktor-faktornya agar bisa mengatasinya dengan tepat.

Banyak orang yang menganggap hipertensi itu adalah penyakit yang sepele. Faktnya menurut penelitian hipertensi bisa membunuh secara perlahan. Hal ini disebabkan karena gejala yang ditimbulkan hampir sama dengan penyakit ringan lainnya, seperti demam. Namun jika gak ditangani dengan baik akan berakibat fatal.

Selain itu, gejala hipertensi lainnya yang sering ditemui adalah sakit kepala pada bagian belakang pada waktu pagi hari. Ada pun gejala lainnya sepertipusing, vertigo, tinnitus atau dengung di dalam telinga, jantung berdebar-debar, sulit bernapas sehabis bekerja keras, mudah lelah, wajah memerah dan hidung berderah.

Disamping itu, penderita hipertensi sering mengalami pingsan karena penglihatannya terganggu. Oleh karena itu hipertensi disebut “silent killer” sebab memiliki gejala ringan yang hampir sama dengan penyakit lainnya.

Apa bila kamu memiliki gejela tersebut, wajib loh konsultasi ke dokter agar bisa ditangani dengan tepat. Meskipun hipertensi gak bisa disembuhkan, namun kamu harus mengenali faktor-faktor risiko agar bisa mencegahnya.

Dilansir dari berbagai sumber (22/02/2021), berikut faktor-faktor risiko hipertensi yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mencegahnya.

Baca Juga: Sering Alami Migrain? Hindari 5 Jenis Makanan Ini Ya!