Menu

Double Chin Bikin Gak Pede? Simak Cara Senam Wajah untuk Hilangkan Lemak di Dagu, Gak Usah Pakai Alat Moms!

31 Agustus 2023 16:55 WIB
Double Chin Bikin Gak Pede? Simak Cara Senam Wajah untuk Hilangkan Lemak di Dagu, Gak Usah Pakai Alat Moms!

doublechin. (bebeautiful.in/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Lemak di tubuh memang tak hanya tersimpan di bagian tangan, kaki, ataupun perut saja, tapi beberapa bagian wajah pun bisa selimuti lemak jika kadar lemak dalam tubuh memang tinggi.

Salah satu tempat favorit lemak itu ada di dagu, tak heran jika banyak orang yang memiliki masalah dengan dagu berlipat atau double chin.

Usut punya usut, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah dalam diskusi di laman Alodokter, hal itu bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk kegemukan hingga genetik.

"Disebabkan oleh kegemukan, bisa juga terjadi akibat proses penuaan, genetik, atau mungkin penyakit misalnya sindrom Ehlers-Danlos," ujar sang dokter.

Meskipun demikian, kamu yang memiliki double chin tak usah khawatir ya karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya, salah satunya dengan cara senam wajah.

Senam wajah untuk Double Chin

Dokter Nadia Nurotul Fuadah pun memberikan dua tips gerakan senam wajah untuk menghilangkan dagu, simak di bawah ini yuk Beauty,

  • Gerakan pertama, Moms bisa mulai melakukannya dengan cara kepala ditengadahkan ke atas, lalu rahang didorong ke depan, rasakan regangan otot di area dagu. Hitung selama 10 hitungan, lalu kembali ke posisi normal, dan ulangi sampai beberapa sesi.
  • Untuk gerakan kedua, Moms bisa coba menghadapkan wajah ke depan, lalu julurkan lidah sejauh yang Beauty bisa, dan arahkan ke atas sampai menyentuh hitung jika memang bisa. Tahan selama 10 hitungan, lepaskan dan ulangi lagi beberapa kali.

Selain dua gerakan tersebut, dr. Nadia Nurotul Fuadah pun memberikan tips lain agar bisa cepat menghilangkan lemak di bagian dagu, simak di bawah ini caranya,

  • Rutin melakukan olahraga, sebisa mungkin lakukan 30 menit setiap 2 hari sekali agar berat badan turun dan jadi ideal.
  • Kemudian, Beauty bisa melakukan diet sehat, coba lah ganti makanan tak sehat dengan makanan berserat dan mengandung antioksidan yang tinggi. Beauty juga bisa coba kurangi makanan tinggi garam, lemak jahat, hingga karbohidrat.
  • Istirahat yang cukup dan jauhi alkohol.

Selain itu, ada tips instan yang bisa Moms coba di klinik kecantikan, dr. Nadia Nurotul Fuadah pun memberikan beberapa saran yang bisa kamu lakukan.

"Dagu yang berlipat bisa diatasi dengan beberapa cara, seperti tanam benang, face lift, suntik botox, sedot lemak, bahkan operasi untuk mengencangkan kulit sekitar dagu dan leher," tutur dr. Nadia. 

Baca Juga: Bukan Cuma Bedah Plastik, Ini 4 Cara Menghilangkan Double Chin, Bagian Dagu Gak akan Berlipat Lagi Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan