Pemeran Andin dalam sinetron 'Ikatan Cinta', Amanda Gabriella Manopo Lugue alias Amanda Manopo kini tengah naik daun. Aktingnya dalam sinetron tersebut banyak dipuja dan selalu ditunggu penggemarnya setiap malam. 

Ternyata, bukan hanya dipuja, aktris berusia 21 tahun ini juga beberapa kali dapat hujatan hingga ancaman yang membuat dirinya ketakutan. Ancaman dari seseorang yang belum ia sebutkan tersebut ia sampaikan kepada penggemarnya lewat Story Instagramnya baru-baru ini.

"Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang," tulisnya.

Mengenai hal tersebut, ibu dari Amanda Manopo, Henny Manopo ikut merasakan takut dan khawatir melihat keselamatan anaknya yang terancam. Ancaman yang datang kepada Amanda Manopo ternyata bisa berpengaruh kepada keluarga besar mereka. Jika kasus semakin melebar, Henny Manopo bisa saja membawa kasus ini ke ranah hukum, meski ia sebenarnya enggak mau melakukan itu.

“Pada prinsipnya kami juga tidak enggak mau ke kuasa hukum, tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Jadi makanya mereka harus mengklarifikasi kan,” kata Henny Manopo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/21).

Profesi Amanda Manopo sebagai aktris muda yang sedang naik daun menjadi alasan kuat adanya 'haters'. Namun hal tersebut enggak membenarkan tindakan seseorang untuk mengancam orang lain hanya karena enggak suka akan peran Amanda di layar kaca.

“Memang enggak semua orang suka pasti ada pro kontra. Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak jangan tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja dia pemain,” ungkap Henny.

Henny Manopo berharap untuk ke depannya enggak lagi ada oknum yang mengancam kesemalatan anaknya. Ia merasa anaknya enggak berbuat salah apapun kepada orang lain. 

“Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia (Amanda Manopo). Karena orang luar kan enggak tahu, yang tahu keluarga anak kami gimana. Saya juga sebagai orangtua mau anak saya yang baik,” tutur Henny.

Selain Amanda Manopo yang sudah membeberkan adanya ancaman kepada dirinya ke depan publik, kuasa hukum dari keluarga Manopo juga sudah memberikan peringatan kepada oknum tersebut yang masih belum diungkapkan identitasnya untuk berhenti menganggu Amanda Manopo.

Baca Juga: Amanda Manopo dan Billy Syahputra Dikabarkan Putus Hubungan, Ibunda Amanda Angkat Suara!

“Jadi intinya kami tidak lagi mentoleransi kalimat-kalimat yang bernada ancaman fitnah dan lain-lain. Ini warning dari kami, ingin klien kami berkarya dengan nyaman tanpa gangguan apapun,” ucap Razman Arif Nasution selaku pengacara keluarga Amanda Manopo.