Selain menyegarkan, mengonsumsi buah sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah kaya akan nutrisi lengkap yang saat diserap tubuh akan meningkatkan kesehatan seluruh sel.

Dilansir dari berbagai sumber (23/02/2021), nggak semua orang punya metabolisme yang baik untuk menyerap nutrisi dalam buah seacra cepat. Untuk itu, ada beberapa cara lho yang bisa kamu lakukan saat mengonsumsi buah agar nutrisinya mudah diserap tubuh.

Makan buah di pagi hari

Pagi hari merupakan waktu yang terbaik untuk makan buah-buahan. Sebabnya, perutmu masih kosong sehingga penyerapan nutrisi buah akan berlangsung secara maksimal. Ditambah dengan minum segelas air, maka buah bisa tercerna dengan baik.

Ketika kamu makan buah di pagi hari, sistem detoksifikasi tubuhmu akan terdukung dengan baik. Kalau kamu nggak bisa makan buah di pagi hari, maka waktu terbaik lainnya untuk makan buah adalah sore hari.

Makan buah sebelum makan besar

Setelah makan besar, banyak orang yang mengonsumsi buah sebagai pencuci mulut. Padahal, makan buah setelah makan besar hanya akan membuat nutrisi buah nggak terserap secara maksimal.

Sebaliknya, mengonsumsi buah sebelum makan besar membuat nutrisi buah terserap dengan baik. Kamu juga bisa terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.

Baca Juga: Sering Dianggap Nggak Sehat, 6 Makanan Ini Justru Punya Banyak Nutrisi

Sebelum dikonsumsi, cucilah buah dengan seksama. Cuci menggunakan air mengalir untuk menyingkirkan kuman dan keringkan sebelum kamu memakannya.