Menu

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Selenggarakan BRAND CHOICE AWARD 2023, Ini Daftar Pemenangnya

02 September 2023 18:00 WIB
Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Selenggarakan BRAND CHOICE AWARD 2023, Ini Daftar Pemenangnya

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Selenggarakan BRAND CHOICE AWARD 2023, Ini Daftar Pemenangnya. (INFOBRAND.ID/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beberapa tahun belakangan ini, ekonomi digital di Indonesia terus bertumbuh. Berdasarkan data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idea) transaksi e-commerce di Indonesia pada 2022 tercatat sebesar Rp476,3 triliun, dan diproyeksikan kembali meningkat menjadi Rp572 triliun pada tahun ini.

Keoptimisan semakin bertambah karena Indonesia menjadi negara dengan tingkat penetrasi internet tinggi. We Are Social mencatat, pengguna internet di Indonesia pada Januari 2023 sebesar 77% atau mencapai 212,9 juta pengguna.

“Fakta-fakta tersebut tentunya menunjukkan besarnya peluang bagi brand-brand di Indonesia untuk meningkatkan aktivitasnya di ranah digital, terutama memasarkan produknya di platform marketplace,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, dalam keterangan tertulis, diterima HerStory, Sabtu (2/9/2023). 

Semakin masifnya aktifitas brand di ranah digital, peluang untuk dibeli dan menjadi brand pilihan konsumen akan terbuka, apalagi pengguna internet di Tanah Air juga terus bertambah. 

Penting untuk brand mengetahui perubahan perilaku konsumen ke digital untuk mencapai level brand pilihan konsumen. Sebab, menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. 

Guna mengapresiasi brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, INFOBRAND.ID sebagai media perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, bersama TRAS N CO Indonesia menggelar BRAND CHOICE AWARD 2023.

“Selama sebelas kali penyelenggaraan, penghargaan ini telah menjadi identitas sebagai brand-brand pilihan konsumen yang unggul,” ujar Susi.

Sementara itu, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, pada penyelenggaraan riset Brand Choice Index 2023 fase ke 2 dilakukan mulai April-Juni 2023, terhadap 300 kategori produk dengan 2.500an brand terriset. 

Ada terdapat lebih dari 63 juta transaksi produk, 36,9 juta ulasan, dan penilaian rata-rata 4,68 dari 5 melalui official store brand di dua marketplace teratas.

Dari 300 kategori dalam riset Brand Choice Award Fase ke-2, diketahui ada 10 kategori teratas dengan hal transaksi, rating dan review terbanyak, pertama ada Face Oil dengan 3,3 juta transaksi, 2,2 juta ulasan konsumen, dan rating penilaian rata-rata yang diberikan 4,9. Selanjutnya, kategori Anti Aging dengan 2,2 juta lebih transaksi, 1,4 juta ulasan konsumen dan rating rata-rata 4,9.

Kemudian, kategori Pulpen, yang berhasil membukukan 1,9 juta transaksi, 1 juta lebih review konsumen dan rating rata-rata 4,9. Lalu kategori Whitening Cream dengan 1,8 juta lebih transaksi, 1,2 juta lebih review, dan rating rata-rata 4,7.

Baca Juga: Semar Nusantara Berhasil Sabet Penghargaan Brand Choice Award ke 3 Kalinya, Intip Yuk Keseruannya!

Baca Juga: Deretan Brand Pilihan Konsumen yang Terpilih Jadi Brand Choice Award for Health & Beauty 2023 dan Brand Choice Award for Home & Living 2023

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani