Menu

Tips Menghilangkan Bau kaki, Kepoin Yuk Apa Saja

03 September 2023 08:29 WIB
Tips Menghilangkan Bau kaki, Kepoin Yuk Apa Saja

Ilustrasi kedutan di kaki (Exaude.com/Edited By HerStory).

HerStory, Jakarta —

Beauty, menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan. Sayangnya, kebersihan dan kesehatan kaki sering dilewatkan.

Jika malas membersihkan area kaki, maka tak heran kamu akan mengalami bau kaki. Meski hal ini umum dialami sebagian orang, tapi tak ada salahnya untuk mencegah.

Saat mengalami bau kaki tentu kamu akan merasa minder ketika membuka sepatu di tempat umum kan, Beauty? Sehingga, masalah bau kaki harus segera diatasi, berikut cara menghilangkan bau kaki yang ampuh setelah dirangkuman HerStory:

1. Menjaga kebersihan kaki

Cucilah kaki secara teratur dengan menggunakan air dan sabun. Pastikan untuk membersihkan area di antara jari-jari kaki dengan baik. Setelah mencuci, keringkan kaki dengan sempurna, terutama di area di antara jari-jari kaki.

2. Menggunakan sepatu dan kaos kaki yang tepat

Gunakan sepatu yang terbuat dari bahan yang dapat bernapas, seperti kulit atau kain. Hindari sepatu yang terlalu ketat atau terlalu longgar.

Selain itu, gunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat, seperti katun atau wol, dan hindari kaos kaki yang terbuat dari bahan sintetis.

3. Gunakan bedak kaki atau antiperspiran

Setelah mencuci dan mengeringkan kaki, kamu dapat menggunakan bedak kaki atau antiperspiran pada permukaan kaki untuk mengurangi produksi keringat dan menjaga kaki tetap kering.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah

Artikel Pilihan