Menu

Kurang-kurangin Deh dari Sekarang! Ini 5 Dampak Buruk Bagi Kesehatan Pada Wanita Kalau Keseringan Makan Bakso, Picu Risiko Keguguran

04 September 2023 14:45 WIB
Kurang-kurangin Deh dari Sekarang! Ini 5 Dampak Buruk Bagi Kesehatan Pada Wanita Kalau Keseringan Makan Bakso, Picu Risiko Keguguran

Bakso Kuah Kaldu Sapi (Sumber/iStock)

HerStory, Jakarta —

Moms, siapa sih yang enggak suka makan bakso? Olahan daging sapi yang satu ini memang nikmat disantap, apalagi saat siang menjelang sore hari. Rasa bakso yang gurih, dipadukaan dengan kuah yang pedas dan kental, bikin ketagihan para pecintanya. Tapi hati-hati, keseringan makan bakso enggak baik untuk kesehatan, Moms!

Tersimpan bahaya di balik kenikmatan bakso apabila kamu terlalu sering mengonsumsinya, terlebih tidak ada kandungan pengawetnya. Ini dikarenakan kandungan bahan lain, misal vetchin atau MSG yang bisa menimbulkan dampak kesehatan tubuh, terutama bagi wanita.

Berikut HerStory kutip dari berbagai sumber, Senin (4/9/2023), sedikitnya lima dampak buruk bagi kesehatan bila keseringan makan bakso yang perlu kamu waspadai:

1. Gangguan sistem saraf otak

Mengkonsumsi bakso dengan penggunaan bahan borak atau formalin di dalamnya, dapat menyebabkan keterbelakangan mental atau kerusakan sistem saraf otak pada anak-anak, yang berhubungan dengan daya pikir dan serta keterampilan motoriknya.

2. Menyebabkan penyakit jantung

Bukan hanya itu, bakso yang mengandung borak dan formalin dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah menuju jantung dan menghambat aliran darah sekitar jantung yang dapat menyebakan kinerja jantung semakin berkurang.

Baca Juga: Level Pedasnya Gak Ada Tanding, Ini Resep Bakso Jontor yang Membakar Lidah dan Bikin Nafsu Makan Melejit! Mau Coba Moms?

Baca Juga: Gak Perlu Beli Mahal, Ini Resep Swedish Meatball atau Bakso ala Ikea yang Unik dan Maknyus Banget! Jangan Lupakan Saus Khususnya Ya Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.