Pembatalan pernikahan yang seharusnya dilaksanakan pada hari Minggu (21/02/21) kemarin terjadi secara mendadak dan dibeberkan oleh calon pengantin wanita melalui unggahan di Instagram. Batalnya pernikahan Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo sempat dikabarkan karena Kalina enggak mendapatkan restu dari sang ayah.

Menyikapi berita miring dikalangan netizen tentang restu yang enggak diberikan, adik dari Kalina, Bayu, menyampaikan klarifikasi mengatasnamakan ayahnya yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

"Kalau misal papa enggak restui, pasti papa sudah ramai, sudah marah-marah. Tapi, papa itu, ya, sudah ini pilihan Rani (panggilan keluarga ke Kalina). Papa, sih, enggak banyak komentar karena itu pilihan Rani. Rani sudah dewasa. Papa, ya, sudah mengizinkan," ujar Bayu.

Sementara itu, dalam momen yang berbeda, mantan istri dari Deddy Corbuzier itu menangis sambil menjabarkan alasan batal nikahnya dengan sang kekasih. 

"Ada masalah antara aku sama Papa, jauh sebelum sama Mas Vicky. Aku juga minta maaf sama kamu (Vicky) karena akhirnya beliau yang disalahkan banyak orang. Aku juga minta maaf sama Papa kalau selama ini aku jadi anak yang nggak benar banget," ucap Kalina Oktarani dalam salah satu acara talkshow di stasiun televisi swasta.

Entah masalah apa yang ada di antara Kalina dengan ayahnya, Kalina hanya ingin pernikahannya dipermudah tanpa adanya gangguan apa-apa lagi termasuk dari keluarganya sendiri.

"Cuma balik lagi, aku pengin bahagia bersama orang yang aku sayang. Mau jelek mau bagus penilaian orang tentang Mas Vicky, yang jelas buat aku, aku mau hidup bersama Vicky gitu," sambungnya.

"Minta aku cuma sebagai ayah, nikahkanlah anak perempuannya karena itu tugas seorang ayah. Kalau Papa tidak mau datang ke pernikahan aku, paling nggak aku minta restu. Berkali-kali aku WhatsApp, mau jelek mau bagus bagaimana juga itu bapak aku," ucapnya sesenggukan.

Sedihnya lagi, Kalina menyebut dirinya sebagai anak durhaka karena enggak pernah datang menjenguk ayahnya. Namun apa boleh buat, keadaan saat ini sedang pandemi dan sang ayah dalam masa menjalani isolasi mandiri.

"Papa pikir aku anak durhaka karena nggak pernah datang ke rumah Papa. Papa tahu alasan aku tuh nggak datang apa, kalau aku datang ke sana aku akan jadi anak yang lebih durhaka lagi," aku Kalina Oktarani dengan tangisan yang semakin menjadi. 

Baca Juga: Sempat Gagal di Februari, Vicky Prasetyo Optimis Nikahi Kalina Oktarani pada 13 Maret Mendatang

"Sudah berapa kali aku gagal (nikah) dan sudah pernah ikutin kemauan Papa. Kasih kesempatan aku bahagia, walaupun banyak orang mikir, 'Apa sih Vicky Prasetyo. Kenapa sama Vicky Prasetyo?' Tapi dia pilihan aku, bukan pilihan sebelum-sebelumnya, ini keputusan aku. Setiap pagi aku bangun sama orang pilihan aku. Maaf sekali aku bukan anak berbakti seperti yang Bayu bilang. Bayu itu adik aku," tutup Kalina Oktarani.