Menu

Rafathar 'Biru' Karena Ditonjok, Nagita Slavina Menangis: Walaupun Cowok, Tetep Aja Sedih!

05 September 2023 16:25 WIB
Rafathar 'Biru' Karena Ditonjok, Nagita Slavina Menangis: Walaupun Cowok, Tetep Aja Sedih!

Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan datang dari anak sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, siapa lagi kalau bukan Rafathar Malik Ahmad.

Jika biasanya, Rafathar selalu membawa kabar membahagiakan dari sekolahnya karena mendapatkan berbagai prestasi, kali ini Nagita Slavina justru dibuat menangis.

Hal ini karena Kakak Rayyanza yang masih kelas 3 SD tersebut disebut ditonjok oleh temannya sendiri.

"Ini baru banget kemarin, pertama kalinya terjadi insiden di sekolah," kata Nagita dikutip dari YouTube CikyCitraRezky.

"Dapat email dari sekolah kayak gitu, aku langsung menangis," imbuh Nagita.

Bahkan karena hal itu, tubuh Rafathar pun menjadi lebam.

"Rafathar ditonjok," kata Raffi sambil menunjuk bagian pipinya.

"Biru banget," lanjutnya.

Meski sedih, Nagita Slavina mengaku memaklumi apa yang terjadi pada Rafathar. Apalagi menyangkut soal Rafathar yang kena pukul oleh temannya.

"Ya namanya anak kecil biasa ada berantem, kayak 'wah ya kejadian juga,' (tapi) walaupun anak cowok, tetap aja sedih," ujar Nagita.

"Aku sebagai ibu pasti kaget, sedih juga. Nangis lah, maksudnya iya anak cowok, cuma sebagai ibu siapa sih yang mau anaknya dipukul, dipukul orang lagi, kita aja enggak pernah nyentuh," lanjutnya.

Di sisi lain, Raffi Ahmad memilih untuk menanggapinya dengan bijak dan memberikan pengertian pada Rafathar agar kejadian tersebut tak terjadi lagi.

"Kita sebagai orangtua harus wise, namanya juga anak kecil, tapi setelah itu kita harus kasih tahu anak kita, ini kan mungkin bisa terjadi lagi," tutur Raffi.

"Kalau dipukulin terus, enggak mungkin anak disuruh diem aja," sambungnya.

Selain itu, Raffi Ahmad pun menyebutkan jika diperlukan untuk membela, anaknya pun harus membela.

"Namanya kehidupan kan nanti keras. (Kita) kasih tahu bahwa kayak begitu cara menyelesaikan masalah atau menghadapinya seperti apa," kata Raffi. 

"Kita harus kasih tahu anak kita, bahwa berantem itu kenapa? Kalau memang dalam keadaan kamu dianiaya, jangan biarkan diri kamu dianiaya sama orang," imbuhnya.

Tapi hal itu tak membuat Raffi Ahmad membenarkan jika anaknya harus melawan, tapi memintanya untuk mendapatkan pertolongan.

"Cari cara kalau memang ada orang terdekat yang memang kamu bisa teriak minta tolong, kamu teriak minta tolong, tapi kalau keadaan terdesak, kamu harus membela diri dengan cara yang paling aman," ujar Raffi.

Baca Juga: Rumah Tangga Sempat Gonjang-ganjing, Nagita Slavina Bongkar Titik Terendah Dinikahi Raffi Ahmad, Ternyata Gegara Kebiasaan Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.