Menu

Biar Gak Ganggu Penampilan, Begini Cara Mencegah Gigi Kuning Setelah Minum Kopi, Cuss Praktekin!

05 September 2023 23:30 WIB
Biar Gak Ganggu Penampilan, Begini Cara Mencegah Gigi Kuning Setelah Minum Kopi, Cuss Praktekin!

Ilustrasi gigi sehat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kopi kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Namun di balik kenikmatannya, ada sejumlah risiko kesehatan yang ditimbulkan, salah satunya adalah perubahan warna gigi menjadi kuning. 

Perlu diketahui Beauty, kopi mengandung bahan yang disebut tanin, dapat menodai gigi sehingga mengganggu keindahan senyum. Tanin berkontribusi pada rasa pahit dan sensasi kering kopi. 

Ketika enamel di permukaan gigi bersentuhan dengan tanin, itu menyisakan warna kuning. Kendati demikian Beauty, kamu gak usah khawatir, ada sejumlah cara pencegahan gigi kuning akibat kopi. 

Berikut ini cara tepat mencegah gigi menguning karena paparan kopi, sebagaimana sudah HerStory kutip dari New Bury, Selasa (5/9/2023). 

1. Sikat Gigi

Setelah minum kopi, segera sikat gigi untuk menghindari plak yang menempel. Sikat gigi membantu membersihkan residu kopi atau tanin dari mulut.

2. Bilas Mulut

Namun Beauty, pasti agak sulit jika kamu harus menggosok gigi saat berpergian setelah minum kopi. Dalam situasi ini, membilas mulut adalah cara telat melindungi gigi. 

Bilas mulut dengan obat kumur yang mengandung mint. Selain membantu membersihkan noda tanin, mint juga memberi aroma segar pada mulut. 

3. Makan Buah Setelah Minum Kopi

Cara lainnya yang bisa membantu menghindari noda kuning setelah minum kopi adalah makan buah. Apel, pir, mentimun, atau seledri, secara efektif membantu menghilangkan noda tanin di gigi

Baca Juga: Hempas Gigi Kuning, Ketiak Hitam, dan Mata Panda dengan Mudah, Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Percantik Diri! Siap Bikin Pangling?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani

Artikel Pilihan