Cukup banyak wanita yang merasa tak nyaman dengan adanya rambut pada area kemaluan, sehingga tak jarang para wanita mencukur habis rambut tersebut. Namun perlu diketaui, bahwa mencukur bulu pada area miss V tak boleh dilakukan sembarangan lho beauty. Jika kamu melakukannya dengan kurang tepat, maka hal tersebut dapat menyebabkan iritasi.

Untuk mencegah hal itu terjadi pada kamu, ada beberapa langkah tepat yang bisa kamu terapkan untuk mencukur bulu kemaluan. Kira-kira bagaimana ya caranya? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Gunting terlebih dahulu 

Ketika bulu kemaluan kamu sudah cukup panjang, maka langkah yang tepat untuk mencukurnya adalah dengan mengguntingnya terlebih dahulu. Gunting bulu kemaluan hingga cukup pendek baru kemudian gunakan pisau cukur. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah kamu dalam proses mencukur. 

Pilih pisau cukur yang tepat

Untuk mencukur rambut pada area miss V pastikan kamu memilih alat yang memiliki 3-5 mata pisau, hal tersebut untuk mencegah terjadinya iritasi pada area vagina. Selain itu, pastikan juga alat yang kamu pakai masih dalam kondisi yang tajam untuk mempermudah proses pencukuran. 

Baca Juga: Jangan Disepelekan! Ini Cara Merawat Miss V Agar Tetap Sehat