Menu

Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif di Lazada pada Tahun 2023

07 September 2023 22:50 WIB
Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif di Lazada pada Tahun 2023

Ketiga Narasumber pada acara Media Gathering 9.9 Mega Brands Sale yang Berlangsung pada Rabu (7/9/2023). (press release)

HerStory, Jakarta —

Kategori perawatan diri (personal care) dan kecantikan (beauty) di Lazada, merupakan salah satu kategori popular dalam pemenuhan kebutuhan produk sehari-hari konsumen Indonesia. Berbagai brand  personal care dan beauty internasional maupun lokal menjadi ujung tombak pertumbuhan pesat kategori ini di industri ecommerce.

Dengan pertumbuhan kategori FMCG termasuk personal care dan beauty yang diperkirakan meningkat sebesar 9,9% YoY di tahun 2023, Lazada melalui kanal LazMall memberikan ragam pilihan bagi para konsumen. Terutama dengan pemahaman yang mendalam tentang preferensi konsumen serta semakin populernya brand personal care dan beauty lokal, Lazada mempertegas komitmennya untuk membantu brand meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.

LazMall adalah salah satu kanal unggulan Lazada yang menyajikan beragam produk otentik dari berbagai brand, baik internasional maupun lokal yang digemari oleh konsumen. Kategori FMCG di LazMall Indonesia mencatat peningkatan jumlah konsumen yang berbelanja sebanyak 4,5x lipat dengan jumlah order sebanyak 3,5x lipat di tiga tahun terakhir. 

Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia mengatakan, “Kategori FMCG merupakan kategori yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan sejak lepas pandemi, kebiasaan untuk berbelanja online tidak berkurang bahkan untuk kebutuhan sehari-hari semakin banyak yang lebih nyaman berbelanja online di platform-platform yang terpercaya. Di Lazada sendiri, dalam tiga tahun terakhir terlihat jumlah order dan pembeli produk FMCG Lazmall di Lazada. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan personal care dan beauty juga mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal yang merebut perhatian serta sangat diminati oleh pembeli. Hal ini yang mendorong pertumbuhan di kategori FMCG Lazmall Lazada. Berbagai brand baik internasional dan lokal berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produknya melalui platform ecommerce seperti Lazada untuk memperluas jangkauan pasar dan tentunya pertumbuhan bisnisnya.”

“Lazada berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik dengan produk 100% otentik, khususnya di kategori perawatan pribadi dan kecantikan melalui berbagai kanal khusus seperti LazMall Daily Store, Mother & Baby Store dan yang baru-baru ini kami luncurkan, kanal LazBeauty. Hal ini mengukuhkan posisi Lazada sebagai destinasi terpercaya bagi konsumen yang mencari produk perawatan pribadi dan kecantikan berkualitas, dan kami bertekad untuk terus mendukung pertumbuhan brand dalam sektor ini di Indonesia,” tambah Lia.

Selain memastikan produk otentik yang berkualitas, Lazada juga berupaya untuk memperkaya pengalaman belanja online dengan layanan pengiriman cepat dan gratis ongkir, berbagai strategi dan program menarik lainnya. Tidak hanya itu, melalui kanal LazMall, Lazada juga memudahkan konsumen dengan layanan 15 days return guarantee untuk memudahkan konsumen apabila mereka berubah pikiran akan barang yang mereka beli dan juga kompensasi apabila terjadi keterlambatan dalam pengiriman.

Baca Juga: Kasih Penawaran Terbaik, Lazada Bagikan Paket Umrah dan Diskon Gede-gedean untuk Ramadan Sale, Cuss Langsung Serbu Beauty!

Baca Juga: Bisa Checkout Langsung dari Rumah, Koleksi Air Jordan dari Nike kini Tersedia di Lazada, Beauty Tertarik Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan