Menu

Jangan Asal Minum, 4 Tips Ini Wajib Beauty Lakukan Sebelum Minum Produk Kolagen, Nomor 2 Penting Banget!

13 September 2023 21:25 WIB
Jangan Asal Minum, 4 Tips Ini Wajib Beauty Lakukan Sebelum Minum Produk Kolagen, Nomor 2 Penting Banget!

Ilustrasi seorang wanita mengonsumsi minuman kolagen (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Minuman kolagen belakangan ini jadi favorit wanita Indonesia. Hal ini karena kolagen sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit hingga hambat penuaan dini.

Bahkan mengutip konten sindikasi Genpi.co, menurut riset Roove masyarakat Indonesia yang berusia 30 tahun ke atas sudah sangat membutuhkan asupan tambahan kolagen. Kandungan kolagen sangat diperlukan untuk memperlambat penuaan dini hingga mengencangkan kulit.

Selain itu kolagen sangat berguna untuk mengatasi sakit sendi, meningkatkan massa otot dan tulang, mengurangi jerawat, mengurangi kerontokan rambut, hingga mengatasi sulit tidur.

Sebelum kamu membeli produk minuman kolagen, yuk pelajari dulu 4 tips penting berikut ini seperti dilansir dari Boldsky. Apa saja?

1. Cek kandungan

Minuman kolagen terbuat dari protein hewani yang biasanya bersumber dari hewan golongan sapi bovine (jaringan ikat sapi) atau hewan laut (kulit ikan). Sementara kolagen yang menggunakan sumber ikan lebih mudah diserap tubuh dan memberikan manfaat yang cepat, individu yang memiliki alergi ikan sebaiknya tetap menghindari dan memilih minuman kolagen yang terbuat dari sapi.

Selain alergi, memastikan minuman tidak mengandung bahan pemicu asam lambung – yang menyebabkan kembung – adalah penting. Roove, minuman kolagen dengan rasa blueberry yang creamy, aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

2. Pastikan sudah mendapat izin BPOM

Meski hampir tidak ada efek samping saat mengonsumsi kolagen, Anda harus memastikan produk tersebut aman, terutama untuk ibu hamil dan menyusui.

Minuman kolagen Roove sudah mendapat izin Badan Pengawas Obat dan Makanan, bersertifikat halal, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak hanya itu, Roove juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

Baca Juga: Manfaat Suntik Kolagen untuk Kulit, Benarkah Bisa Samarkan Kerutan?

Baca Juga: Mengenal SR12 GlowMill, Rekomendasi Produk Kolagen untuk Tingkatkan Kesehatan Kulit, Beauty Sudah Tahu Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan