Beauty tahu gak si kalau struktur wajah mempengaharui hasil make-up?

Sebenarnya produk bagus dan mahal gak jamin menghasilkan make-up yang bagus, semuanya kembali kepada kondisi kulit kamu. Oleh karena itu perawatan kulit wajah baik dengan skincare ataupun suplemen sangatlah penting.

“Kalau bekas jerawat kan bisa kita cover dengan foundation. Tapi kalau ada kerutan itu, menganggu proses make-up juga. Karena kerutan atau tekstur kulit itu paling susah di-cover dengan make-up,” ujar Heidiana Tjahjadi sebagai Beauty Vlogger pada launching Youvit X ERHA Collagen (23/02/2021).

Heidi juga menambahkan bahwa kondisi kulit memang aset sebab sebelum memiliki produk make-up yang dianggap bagus, dia menyarankan agar mengoptimalkan perawatan kulit terlebih dahulu.

Agar tekstur kulit tetap elastis, Heidi menyarankan untuk menggunakan produk yang mengandung kolagen, baik itu skincare ataupun suplemen. Kolagen merupakan nutrisi yang dapat menghambat munculnya tanda penuan pada kulit wajah.

“Bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit berkurang. Makanya kenapa kita butuh asupan kolagen lagi. Akibatnya kalau berkurang dan gak dirawat, kulit akan muncul kerutan, lebih kendur, dan elastisitasnya berkurang,” kata Heidi.

Baca Juga: Keren! Enggak Dibully, Wanita Berbadan Gemuk Justru Dipuja-puja di Negara Ini!