Menu

Jangan Takut Dikritik, Ini 5 Alasan yang Harus Bikin Kamu Percaya Diri Lewat Fesyen, Nomor 1 Relate Banget!

14 September 2023 20:44 WIB
Jangan Takut Dikritik, Ini 5 Alasan yang Harus Bikin Kamu Percaya Diri Lewat Fesyen, Nomor 1 Relate Banget!

Ilustrasi wanita cantik karena bahagia dan percaya diri. (Freepik/rawpixels.com)

HerStory, Jakarta —

Beauty pernah gak pas kamu pakai satu outfit kamu merasa takut dikritik dan merasa berlebihan atau gak pantes? Jika iya kamu wajib banget simak artikel ini.

Beauty harus tahu jika fesyen bukan cuma tentang pakaian tapi tentang bagaimana kamu bisa mengekspresikan diri.

Tapi untuk melakukan itu dengan sepenuh hati, Beauty juga perlu rasa percaya diri yang kuat. Nah kira-kira kenapa sih kita harus bangga dan percaya diri untuk berekspresi dengan fashion? Yuk simak ulasan berikut ini,

1. Mengekspresikan Jati Diri

Berekspresi dengan fashion sekaligus menunjukkan pada dunia dan lingkungan sekitarĀ  tentang siapa diri kamu yang sebenarnya. Dengan lebih percaya diri dalam berpakaian akan menjadi langkah untuk menemukan jati diri dengan bangga.

2. Meningkatkan Kesan Positif

Berjalan dengan percaya diri nggak cuma terlihat dari luar tapi juga bisa dirasakan dari dalam. Semakin lama rasa ini akan meningkat sampai akhirnya membuat kita lebih

terkesan positif dan berani di depan banyak orang.

3. Menghargai Kreativitas

Mengekspresikan diri lewat fashion adalah salah satu bentuk kamu dalam menghargai

kreativitas lho Beauty. Hal ini sekaligus membantu kita dalam mengekspresikan gagasan dan emosi lewat sepotong kain, warna, ataupun aksesoris yang dipilih.

4. Lebih Berani Menghadapi Dunia

Saat kita punya rasa percaya diri dalam berpenampilan, kamu akan lebih berani menghadapi apapun yang ada di lingkungan sekitar kita. Dengan begitu, kita juga akan lebih mampu mengatasinya dengan santai.

5. Menjadi Inspirasi Bagi Orang Lain

Saat kita tampil lebih percaya diri, kita sekaligus memberikan inspirasi pada orang lain untuk berpenampilan sama. Beauty juga bisa jadi contoh positif bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri tanpa rasa takut.

Pada dasarnya, setiap orang berhak mengekspresikan diri melalui fashion. Percayalah pada dirimu sendiri dan jangan ragu untuk tampil dengan percaya diri, karena itu adalah langkah pertama menuju penampilan yang autentik dan berarti.

Baca Juga: Gak Usah Jauh ke Korea Selatan, Beauty Bisa Personal Color Consultant di Modestudio, Intip Yuk Lokasinya!

Baca Juga: Rekomendasi 15 Brand yang Jual Baju Batik Wanita Super Lengkap, Ada untuk Kerja hingga Kondangan, Kepoin Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan