Menu

Beda Harga dan Bahan, Inilah Kekurangan-Kelebihan Talenan Kayu dan Plastik, Moms Lebih Suka yang Mana?

15 September 2023 20:45 WIB
Beda Harga dan Bahan, Inilah Kekurangan-Kelebihan Talenan Kayu dan Plastik, Moms Lebih Suka yang Mana?

Ilustrasi talenan kayu. (Unsplash/Towfiqu Bharbuiya)

HerStory, Jakarta —

Moms talenan merupakan salah satu alat dapur yang kegunaannya sangat penting. Maka dari itu Moms jangan asal beli karena setiap talenan ada kelebihan dan kekurangan sesuai jenisnya.

Sementara itu, Moms juga perlu menyiapkan beberapa buah talenan untuk membedakan alas potong buah, sayur, dan roti dengan daging mentah, seperti sapi, ikan, dan unggas.

Mengutip laman The Spruce Eats dari sindikasi konten Akurat.co, talenan kayu memiliki ketahanan lebih lama daripada talenan plastik. 

Talenan kayu juga membuat proses memotong bahan lebih mudah karena permukaannya tidak licin.Namun, talenan kayu umumnya dijual lebih mahal bila dibandingkan dengan talenan plastik, meskipun tergantung pada jenis kayunya.

Talenan ini juga membutuhkan banyak perawatan detail agar tidak cepat rusak dan tidak berjamur.

Kelebihan talenan plastik adalah mudah dibersihkan. Jenis talenan ini boleh saja dicuci dengan mesin pencuci piring. Permukaan talenan plastik juga tidak berpori, memudahkan alas potong ini dibersihkan tanpa takut berjamur.

Bila dilihat dari bahannya, talenan plastik jelas lebih ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Harganya pun terjangkau.

Sayangnya, talenan plastik rentan tergores sehingga bakal terdapat bekas sayatan pisau usai digunakan berkali-kali.

Baca Juga: Bakteri dan Bau Auto Minggat! Ini 4 Cara Mudah Membersihkan Talenan Kayu Pakai Bahan Dapur, Cuss Praktekin Moms..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan