Menu

Nikah Hanya Sebagai Teman Hidup Tanpa Adanya Hubungan Seks Alias Bercinta, Dosa Gak Sih?

26 September 2023 12:35 WIB
Nikah Hanya Sebagai Teman Hidup Tanpa Adanya Hubungan Seks Alias Bercinta, Dosa Gak Sih?

Pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin (Twitter/@soompi)

HerStory, Jakarta —

Banyak pasangan yang menikah namun kini banyak pula pasangan suami istri yang berkomitmen untuk menunda memiliki anak karena alasan belum siap dan hanya butuh teman hidup saja.

Lalu, apakah boleh menurut Islam pasangan menikah namun tak melakukan hubungan seksual atau bercinta?

Seiring masifnya informasi, banyak pasangan suami istri pilih menunda memiliki anak setelah menikah karena belum siap. Pertanyaanya, gimana ya hukum islam menikah tapi tak berhubungan seks?

Jika dahulu mayoritas pasangan menikah karena ingin segera punya keturunan. Saat ini pandangan itu mulai bergeser, karena beberapa ingin fokus lebih dulu memiliki partner hidup untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Menariknya menurut hukum islam, sebagaimana perkataan Nabi Muhammad SAW dalam hadist menyebutkan jika menikah tak semata-mata untuk berhubungan seks dan memiliki anak loh, tapi ada tujuan lebih indah yaitu ketenangan dan ketentraman.

"Barang siapa yang sudah mampu menikah, maka menikahlah, karena lebih menjaga pandangan dan lebih mampu menjaga kelamin. Dan, jika tidak mampu, maka ia harus berpuasa, sebab itu bisa menjadi tali kekang baginya,” ujar Nabi Muhammad SAW hadits yang diriwayatkan Shahih al-Bukhari melansir NU Online, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: Bisa Dongkrak Stamina dan Gairah, Ini Trik Ampuh Manjakan Istri di Ranjang, PakSu Wajib Catat Ya!

Baca Juga: Boro-boro Enak, Ini 5 Bahaya Terlalu Sering Hubungan Intim yang Wajib Diwaspadai, Moms Wajib Catat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan