Menu

Unik Banget! Ini Lho Beauty Koleksi PerhiaSan by SASA yang Terinspirasi dari Micin, Intip Rahasia Pembuatannya di Sini...

05 Oktober 2023 15:35 WIB
Unik Banget! Ini Lho Beauty Koleksi PerhiaSan by SASA yang Terinspirasi dari Micin, Intip Rahasia Pembuatannya di Sini...

PerhiaSan by SASA (dok. istimewa)

HerStory, Jakarta —

Bicara soal MSG atau micin pasti pikiran Moms langsung menuju pada bumbu dapur, tapi kali ini berbeda Moms karena PT Sasa Inti, perusahaan makanan dan bumbu terkemuka di Tanah Air merilis PerhiaSan yang terinspirasi dari Monosodium Glutamat alias MSG atau yang lebih dikenal dengan micin. Untuk pertama kalinya, koleksi PerhiaSan by Sasa ini akan dipamerkan secara langsung di Bridestory Market mulai tanggal 5-8 Oktober 2023 di ICE BSD.

Monosodium Glutamate atau MSG telah umum digunakan sebagai bahan penambah rasa masakan sejak puluhan tahun yang lalu. Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang berasumsi bahwa MSG dapat mengganggu kesehatan tubuh. Padahal hal ini tidak terbukti.

Faktanya, tambahan pangan penyedap rasa ini terbuat dari bahan alami seperti tetes tebu melalui proses fermentasi. Tebu yang sudah menjalani proses fermentasi secara alami diambil zat glutamatnya. Setelah itu, akan melalui proses tahap kristalisasi. Kandungan dalam MSG terdiri dari tiga zat yaitu asam glutamat 78 22% lainnya terdiri dari natrium dan air.

Sasa ingin mengubah asumsi yang tidak benar terhadap MSG dengan meluncurkan "PerhiaSan by SASA". PerhiaSan dalam bentuk cincin ini, batunya terbuat dari proses kristalisasi alami Sasa MSG. Yakni proses kristalisasi alami yang terjadi dari tetes tebu hingga menghasilkan kristal Sasa MSG.

Dalam event ini Sasa MSG tak hanya akan memperlihatkan inovasi dari mahakaryanya. Namun pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman menarik, mulai dari edukasi hingga informasi bagaimana perhiaSan itu dibuat dari awal hingga menjadi kristal. Untuk kamu yang penasaran seperti apa PerhiaSan By Sasa, langsung saja datang ke Bride Story Market, salah satu event wedding terbesar di Indonesia yang berlangsung dari tanggal 5-8 Oktober 2023, di ICE BSD dan jadilah saksi sejarah dari launchingnya perhiasan pertama di dunia yang terbuat dari bahan dasar MSG.

Baca Juga: Auto Rapi, Ini 3 Rekomendasi Kotak Perhiasan untuk Koleksi Moms, Cusss Langsung Checkout!

Baca Juga: Jadi Pilihan Ciamik Konsumen, Cincin AYU Gold Hadirkan Desain Cantik yang Gak Ketinggalan Zaman, Cocok Banget untuk Segala Acara!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah