Menu

Lazada Dukung ‘Smart Beauty Consumption’ Bagi Beauty Enthusiast Melalui Kanal LazBeauty, Intip Yuk Fiturnya!

11 Oktober 2023 20:50 WIB
Lazada Dukung ‘Smart Beauty Consumption’ Bagi Beauty Enthusiast Melalui Kanal LazBeauty, Intip Yuk Fiturnya!

[Ki-Ka] Putri Caya - Beauty Enthusiast dan Lia Kurtz - Senior Vice President Category Director FMCG Lazada Indonesia (dok. istimewa)

HerStory, Jakarta —

Kana LazBeauty di Lazada yang khusus menjual produk kecantikan kini terus berinovasi. Berkaitan dengan itu, LazBeauty memperkenalkan inovasi barunya dalam berbagai fitur dan inovasi berbasis teknologi untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya secara online. Fitur berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit maupun budget, sehingga konsumen memiliki mindset ‘smart beauty consumption’. 

Baru-baru ini Lazada melakukan riset mengenai kebiasaan konsumen dalam berbelanja produk kecantikan. Melalui riset tersebut, ditemukan fakta bahwa 70% pembelian skincare biasanya lebih terencana, baik dengan alasan membeli kembali produk dan brand yang sama, atau merencanakan membeli tipe produk yang sama dari brand lain. Sementara untuk pembelian make up, 30% konsumen menyatakan bahwa mereka melakukan impulsive buying dengan alasan ingin mencoba produk dengan varian baru atau mencoba produk dari brand lain. 

Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada Indonesia menyampaikan, “Mengingat saat ini perempuan Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya untuk selalu menjaga penampilan serta semakin berkembangnya industri kecantikan Indonesia, kami mengamati betapa pentingnya memahami kondisi kulit dengan baik sehingga para beauty enthusiast dapat menggunakan produk yang paling cocok dan sesuai. Oleh karena itu kami memperkenalkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk memudahkan konsumen dalam mengeksplorasi dan mencari produk kecantikan sesuai kebutuhan sehingga memiliki mindset “Smart Beauty Consumption”.

Pada riset yang sama, Lazada juga menemukan beberapa alasan konsumen memilih berbelanja produk kecantikan di eCommerce yaitu: 

  1. Tersedianya official store dari brand tertentu yang sudah bekerja sama dengan e-commerce, atau store yang sudah dipercaya kualitas produknya.
  2. Kenyamanan dan kemudahan pada saat berbelanja online
  3. Pilihan produk yang lengkap dan bisa memilih produk dari berbagai brand dengan lebih mudah dibandingkan mengunjungi toko offline
  4. Kemudahan untuk mendapatkan berbagai promo dan penawaran menarik

Baca Juga: Bukan Cuman Manfaatkan Diskon dan Cashback, Ini Lho 4 Tips Jadi Smartshopper saat Belanja Online

Baca Juga: Studi Populix: Ritel Offline dan Online Akomodasi Preferensi Belanja Konsumen Indonesia yang Beragam

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: