[Ki-Ka] Putri Caya - Beauty Enthusiast dan Lia Kurtz - Senior Vice President Category Director FMCG Lazada Indonesia (dok. istimewa)
Kana LazBeauty di Lazada yang khusus menjual produk kecantikan kini terus berinovasi. Berkaitan dengan itu, LazBeauty memperkenalkan inovasi barunya dalam berbagai fitur dan inovasi berbasis teknologi untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya secara online. Fitur berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit maupun budget, sehingga konsumen memiliki mindset ‘smart beauty consumption’.
Baru-baru ini Lazada melakukan riset mengenai kebiasaan konsumen dalam berbelanja produk kecantikan. Melalui riset tersebut, ditemukan fakta bahwa 70% pembelian skincare biasanya lebih terencana, baik dengan alasan membeli kembali produk dan brand yang sama, atau merencanakan membeli tipe produk yang sama dari brand lain. Sementara untuk pembelian make up, 30% konsumen menyatakan bahwa mereka melakukan impulsive buying dengan alasan ingin mencoba produk dengan varian baru atau mencoba produk dari brand lain.
Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada Indonesia menyampaikan, “Mengingat saat ini perempuan Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya untuk selalu menjaga penampilan serta semakin berkembangnya industri kecantikan Indonesia, kami mengamati betapa pentingnya memahami kondisi kulit dengan baik sehingga para beauty enthusiast dapat menggunakan produk yang paling cocok dan sesuai. Oleh karena itu kami memperkenalkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk memudahkan konsumen dalam mengeksplorasi dan mencari produk kecantikan sesuai kebutuhan sehingga memiliki mindset “Smart Beauty Consumption”.
Pada riset yang sama, Lazada juga menemukan beberapa alasan konsumen memilih berbelanja produk kecantikan di eCommerce yaitu:
Melihat fenomena tersebut, Lazada semakin melihat pentingnya fitur yang dapat mempermudah konsumen dalam berbelanja produk kecantikan secara online untuk dapat mencari, menemukan dan membeli produk perawatan dan kecantikan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga para beauty enthusiast dapat menjalankan ‘Smart Beauty Consumption’.
Putri Caya, seorang Beauty Enthusiast mengatakan, “Berdasarkan pengalaman, mayoritas perempuan banyak menghabiskan waktunya untuk mencari informasi dan memilah berbagai produk kecantikan, baik skincare maupun make up, apalagi karena kondisi dan kebutuhan setiap orang beragam. Fitur dan layanan yang dihadirkan LazBeauty akan memudahkan kita untuk menemukan dan mencoba berbagai produk kecantikan, terutama bagi mereka yang baru mulai mau bereksplorasi berbagai tipe produk. Dengan berbagai pilihan produk original dan berkualitas, kita bisa menemukan produk yang sesuai kebutuhan dan budget, sehingga kita bisa menjadi smart buyer.”
Sejak 2022, Lazada juga memiliki LazBeauty Club sebagai platform komunitas kecantikan yang saat ini memiliki jutaan member. Platform komunitas menjadi strategi penting dari Lazada untuk membantu konsumen bertukar informasi dan mendapatkan produk kecantikan yang sesuai. LazBeauty Club akan menghadirkan semakin banyak inisiatif dan kegiatan-kegiatan yang diperuntukan secara khusus bagi LazBeauty Club Member.
Dengan bergabung menjadi LazBeauty Club member, konsumen bisa mendapatkan berbagai voucher potongan harga, free sample dan berbagai hadiah menarik.
Selain itu memperkuat komitmennya dalam memberikan pengalaman berbelanja yang terpercaya dan aman, Lazada juga menyediakan layanan proteksi kecantikan, dengan memberikan jaminan perlindungan hingga 4x harga barang apabila terjadi efek samping dari pemakaian produk kecantikan yang dibeli.
Khusus di bulan Oktober ini, dalam rangka perayaan satu tahun LazBeauty, beauty enthusiast juga bisa menikmati berbagai promo eksklusif dan beragam exclusive launching dari banyak brand favorit ternama dan masih banyak kemeriahan lainnya.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.