Menu

Bukan Cuma Berusaha Lewat 'Hubungan Intim', Berikut Upaya yang Bisa Moms dan Dads Lakukan Jika Cepat Hamil, Jangan Asal Minum Jamu Ya!

13 Oktober 2023 21:00 WIB
Bukan Cuma Berusaha Lewat 'Hubungan Intim', Berikut Upaya yang Bisa Moms dan Dads Lakukan Jika Cepat Hamil, Jangan Asal Minum Jamu Ya!

Illustrasi Ibu Hamil Berhubungan Intim (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Setelah menikah, Moms dan Dads pasti ingin memiliki momongan kan? Nah salah satu cara untuk mengusahakan istri cepat hamil adalah dengan berhubungan intim.

Namun, jika sudah melakukan hubungan suami istri tak kunjung hamil sebaiknya Moms dan Dads melakukan pemeriksaan ke dokter.

Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter, para pasutri akan menjalani sejumlah tes untuk mengetahui kesuburan organ reproduksi satu sama lain.

"Wawancara, pemeriksaan fisik, atau tes penunjang seperti tes darah, analisis sperma, USG, dan sebagainya bisa dokter lakukan agar bisa menilai kesuburan secara lebih akurat," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Jumat (10/13/2023).

Di sisi lain, dr. Nadia pun memberikan beberapa saran agar Moms dan Dads bisa segera memiliki momongan, cuss simak berikut ini:

  1. Pertama, Moms harus sering melakukan hubungan intim, usahakan 1-3 hari sekali, apalagi di masa subur.
  2. Mulai perhatikan makanan ya Moms dan Dads. Utamakan makanan berserat, tinggi kandungan asam folat, vitamin E, dan nutrisi lain yang seimbang.
  3. Di sisi lain, Moms perlu membatasi makanan ultra proses dan makanan instan.
  4. Moms dan Dads pun perlu giat olahraga agar mendapatkan berat badan ideal.
  5. Pastikan Moms dan Dads terhindar dari stres dan cukup istirahat.
  6. Jangan sembarangan minum jamu penyubur tanpa berkonsultasi dengan dokter.

MomsĀ  dan Dads semoga informasinya membantu ya

Baca Juga: Bukan Cuma Jalani Pemeriksaan Sperma dan Sel Telur, Ini Langkah yang Harus Moms dan Dads Lakukan agar Kandungan Subur, Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Alamak! Bongkar Rahasia Cepat Hamil, Ini Kesalahan Sepele tapi Fatal yang Sering Dilakukan Pasutri Menurut Dokter Boyke! Sudah Tahu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.