Sebagai seorang ibu tunggal, persoalan finansial memang merupakan persoalan yang cukup sulit untuk dihadapi. Sudah enggak dibantu oleh pasangan, Moms harus lebih mandiri secara finansial.

Perceraian atau kematian pasangan adalah beberapa hal yang enggak dapat dihindari, sehingga secara enggak langsung memaksa kamu untuk menjadi seseorang yang lebih bertanggung jawab di berbagai bidang.

Setelah menjadi single parents, banyak yang mengalami penurunan standar kehidupan hingga lebih dari 50%. Banyak yang harus rela menurunkan standar kehidupannya demi bertahan hidup sebagai ibu tunggal.

Banyak sekali orangtua yang kesulitan menyesuaikan diri dan beradaptasi sebagai seorang single parent, karena umumnya hal ini mendadak dan harus dilakukan dengan cepat.

Karena mendesaknya hal ini, terkadang Moms belum siap dan sulit untuk beradaptasi. Namun, Moms harus tetap menyiapkan dana pendidikan untuk si kecil meskipun hanya sendirian, lho!

Bagaimana caranya, ya? Apakah ada do and don'tsnya? Yuk, kita belajar bersama rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com!

Baca Juga: Kembali Single, Iggy Azalea Siap Jadi Ibu Tunggal!