Siapa yang gak senang jika si kecil sudah menunjukkan proses tumbuh kembangnya? Pada masa inilah si kecil sedang aktif-aktifnya dan terkadang membuat Moms menjadi kewalahan. Namun hal ini bisa diatasi kok Moms

Biasanya pada masa ini si kecil akan melakukan berbagai hal dan justru cenderung gak bisa diam. Usia si kecil aktif dimulai pada usia 2 atau 3 tahun. Gak hanya aktif dalam tingkah lakunya, ada beberapa diantaranya juga yang sudah bawel dan terus berbicara.

Banyak aktivitas yang dilakukan si kecil pada masa ini. Biasanya si kecil suka bermain lari-larian ke- sana ke- sini, memainkan benda apa saja yang dia temui bahkan gak jarang toba-tiba memakannya. Hal ini wajar terjadi pada si kecil kok, namun Moms harus tetap mengontrolnya ya.

Peran seorang ibu sangat penting dalam menghadapi si kecil yang sedang aktif-aktifnya. Jangan sampai aktifnya si kecil jadi sebuah kenakalan yang merugikan dirinya. Butuh kesabaran untuk menghadapi si kecil di masa ini.

Meskipun banyak hal yang dilakukan terkadang membuat ibu jengkel, jangan langsung memarahinya ya Moms. Ada efek samping jangka panjang apa bila Moms suka memarahinya sejak dia masih kecil. Walaupun belum mengerti apa-apa, si kecil masih bisa kok untuk diarahkan dan diberitahu agar mengerti mana yang baik dan mana yang gak baik.

Dilansir dari berbagai sumber (25/02/2021), berikut cara Moms menghadapi si kecil yang sedang aktif-aktifnya.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu Lho Moms, Ini Cara Membangun Hubungan yang Kuat dengan Anak