Menu

Cara Perluas Cita Rasa MPASI Si Kecil agar Tak Membosankan, Nafsu Makan Anak Auto Meningkat!

20 Oktober 2023 08:00 WIB
Cara Perluas Cita Rasa MPASI Si Kecil agar Tak Membosankan, Nafsu Makan Anak Auto Meningkat!

Ilustrasi ibu sedang beri makan MPASI untuk anak (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms pasti berpikiran jika MPASI anak harus menggunakan bahan-bahan alami yang sehat, bergizi agar bisa berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Namun, di satu sisi Moms melupakan cita rasa MPASI yang akan disantap.

Sama seperti orang dewasa, bayi pun pasti mengenal rasa dalam lidahnya, apa jadinya jika MPASI si kecil itu rasanya tak menarik untuk anak. Pasti ujung-ujungnya jadi GTM atau gerakan tutup mulut.

Berkaitan dengan itu, penting sekali untuk Moms memperluas cita rasa MPASI, jangan takut bahaya karena ada triknya lho Moms, cusss kepoin sendiri.

Perluas cita rasa MPASI

Mengubah menu harian bayi dapat membantu memperluas cita rasa si kecil dan khususnya membantu asupan gizi yang baik. Mengutip dalam Buku Pintar 365 Hari MPASI Terlengkap karya Astrid Savitri yang merupakan praktisi Gizi sekaligus relawan Unicef, cusss simak informasinya berikut ini

  1. Jika si kecil bosan dengan puree ubi jalar yang gitu-gitu aja, Moms bisa menambahkan keju agar rasanya lebih gurih, si kecil pun pasti tambah berselera.
  2. Jika si kecil bosan dengan kacang polong dan wortel dalam setiap makannya, coba Moms ganti sayuran tersebut dengan tauge.
  3. Jika si kecil bosan dengan ayam, Moms bisa coba menggantinya dengan daging bebek yang rasanya lebih gurih dan mudah dimasak.

Itulah tiga tips yang bisa Moms coba, Moms bisa memvariasikan MPASI si kecil, tapi perlu diingat bahan yang harus dipilih disesuaikan dengan usia si kecil ya.

Baca Juga: Resep Pure Alpukat untuk Si Kecil, Pilih Alpukat yang Kualitasnya Bagus ya Moms!

Baca Juga: Deretan Bahaya Memberikan MPASI Terlalu Cepat dan Terlalu Lambat, Pastikan Waktu ya Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan