Menu

Tiati Beauty, Berat Badan Berlebihan Bisa Sebabkan Asam Urat, Yuk Simak Penyebab Lainnya!

20 Oktober 2023 15:50 WIB
Tiati Beauty, Berat Badan Berlebihan Bisa Sebabkan Asam Urat, Yuk Simak Penyebab Lainnya!

Ilustrasi Asam Urat (Freepik.com/master1305)

HerStory, Jakarta —

Asam urat merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, termasuk kamu Beauty. Biasanya asam urat ditandai dengan peradangan sendi yang menimbulkan nyeri tak tertahankan, serta pembengkakan dan rasa panas yang terasa dalam sendi.

Umumnya, penyakit ini sebagian besar dialami oleh seseorang yang telah menginjak usia 30 tahun ke atas. Untuk itu, waspadai penyakit ini dengan ketahui penyebab asam urat dan cara mengatasinya. 

Dikutip dari sindikasi Akurat.co, inilah penyebab asam urat dan cara mengatasinya yang bisa dilakukan. Simak selengkapnya. 

1. Berat badan 

Penyebab asam urat yang pertama adalah berat badan. Berat badan yang berlebih dapat menimbulkan asam urat. Pasalnya, berat badan yang berlebih bisa membuat lemak dalam tubuh menumpuk dan menyebabkan kemungkinan besar dapat memicu asam urat. Selain itu, kelebihan berat badan juga dapat membuat ginjal menjadi lebih sulit menghilangkan asam urat dari tubuh. 

2. Pola makan

Selanjutnya, penyebab asam urat adalah keseharian pola makan yang tidak sehat. Pola makan yang tidak sehat sangat berpengaruh terhadap kesehatan seperti salah satunya menyebabkan asam urat. Beberapa pola makan yang tidak sehat adalah dengan mengonsumsi minum-minuman manis setiap hari, makan junk food secara terus menerus dan kurangnya pemasukan air dalam tubuh. 

Untuk itu, perlu adanya kesadaran dalam membentuk pola hidup sehat agar tidak menciptakan salah satu penyebab asam urat.

3. Riwayat kesehatan keluarga

Selanjutnya, kesehatan keluarga juga sangat berpengaruh pada kesehatan kamu. Pasalnya, penyakit yang pernah diderita anggota keluarga bisa saja menurun kepada kamu. Untuk itu, pastikan betul bahwa kamu telah mengantisipasi asam urat sedari dini. 

Baca Juga: Waspada! Ini 3 Makanan yang Perlu Dihindari Penderita Asam Urat, Jangan Coba-coba Bandel Ya Beauty!

Baca Juga: 8 Pantangan Makanan Sahur dan Berbuka bagi Penderita Asam Urat, Bukan Cuma Jeroan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan