Emma Watson berhenti berkarier di dunia akting? Desas-desus mulai beredar di hari Kamis (25/02/21) setelah Daily Mail memberitakan bintang "Harry Potter" itu akan pensiun dari akting untuk fokus pada menetap dengan pasangannya, Leo Robinton.

Seperti yang diberitakan sebelumnya yang mengatakan, Emma Watson telah enggak aktif di dunia hiburan menurut agennya. Namun menurut keterangan Jason Weinberg selaku manajer Emma Watson di Untitled Entertainment, laporan itu salah.

"Akun media sosial Emma enggak aktif tetapi kariernya masih," katanya dilansir dari Entertainment Weekly dalam sebuah pernyataan.

Dia terakhir terlihat di layar lebar dalam "Little Women" karya Greta Gerwig sebagai Meg March. Dan meskipun Emma terkenal karena perannya dalam "Harry Potter" sebagai Hermione Granger, dia mendapatkan pujian baik dalam film keluaran Disney "Beauty And The Beast" dan "The Perks Of Being A Wallflower".

Sebelum adanya keterangan resmi dari pihak manajer Emma, Penggemar Emma Watson sudah sempat panik duluan karena ditinggal idolanya dari dunia peran. Setelah tahu bahwa berita tersebut enggak benar, mereka membagikan kelegaan atas berita tersebut di Twitter.

“Saya sedang panik pagi ini. Senang melihat ratu masih berakting,” tulis seorang penggemar.

“Mungkin Emma sedang menunggu peran yang tepat. Dia beruntung mungkin enggak harus mengikuti audisi untuk peran dan bisa memilih-milih," tulis yang lain.

Sebelumnya, penggemar mengungkapkan kesedihan atas potensi kehilangan, dengan satu orang men-tweet, “Mari kita semua menghargai dan berterima kasih kepada Emma Watson karena telah memerankan Hermione Granger.”

“Emma Watson, terima kasih telah menjadi Hermione, Belle, Nicki, Sam, Meg March kami, dan banyak lagi,” tulis penggemar lainnya.

“Terima kasih atas pekerjaanmu, untuk menjadi inspirasi bagi kami, dan untuk menjadi panutan. Aku berharap suatu hari kamu memilih untuk kembali ke film, tetapi untuk saat ini, aku berharap yang terbaik untukmu dan kami mendukungmu serta sangat mencintaimu."